Once Mekel Datang, Dream Team Project Menjelang.

- Minggu, 13 Maret 2022 | 09:54 WIB
Once Mekel dan Kompatriotnya (Istimewa)
Once Mekel dan Kompatriotnya (Istimewa)

 

JAKARTA, Jakarta.Suaramerdeka.com,-
Once Mekel, Indra Putra, Edo Widiz mempunyai cara jitu merawat kreatifitas dan menjualnya dengan harga pantas. Bergandengan dengan sejumlah musisi mancanegara seperti Jeff Scott Soto, Dino Jelusic, Derek Sherinian, Ron 'Bumblefoot' Thal, Billy Sheehan dan Simon Philips, mereka menghasilkan single "Human Race".

Single dalam format Non Fungible Token (NFT) ini kemudian ditawarkan pada perusahaan teknologi BlockChain asal Swiss berdomisili di Jenewa, bernama WiseArt.

Pemilihan perusahaan NFT asal Swiss, bukan dari Indonesia sebagaimana dijelaskan Once Mekel bukan tanpa alasan. Bukan bermaksud gagah-gagahan, tapi WiseArt menurut Oncel Mekel, mempunyai kredibilitas yang terjaga.

"Ditambah dengan pembagian hasil yang berkeadilan, dan tingkat keamanan produk yang terjamin," kata Once Mekel di Mayosi Cafe & Eatery di BSD, Tangsel, Sabtu (12/3/2022) petang.

Single "Human Race" adalah single pembuka yang dimungkinkan akan dilanjutkan ke sejumlah single lainnya. Untuk melariskan single ini, "Human Race" akan melibatkan dan mengundang sejumlah musisi tanah air untuk mengulik single ini.

Yang kemudian, hasil kulikan dalam proyek "Music Collaboration Program" akan dikurasi Oncel Mekel dan kawan-kawan, untuk kemudian dijual kembali ke WiseArt. Yang menurut Indra Putra, "Mempunyai store dan tempat menyimpan data di luar angkasa. Sehingga keamanan produknya terjaga," katanya.

Rilis Resmi Dream Team Project di lagu Human Race (Benny Benke)

Karenanya, Indra Putra mengundang musisi tanah air, baik itu penyanyi, pemain gitar, drum, bass bahkan alat musik tradisional lainnya, untuk berkolaborasi atau Featuring dengan Dream Team Project di lagu "Human Race".

Dalam versi yang berbeda-beda, dan bergenre apa saja. Dengan membeli Track dari lagu "Human Race" via NFT. "Dengan harga satu dolar AS satu lagu," imbuh Indra Putra.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kebijakan Satu Peta Percepat Pemulihan Ekonomi

Rabu, 5 Oktober 2022 | 21:36 WIB

KIB Bisa Majukan Capres dari Hasil Konvensi

Rabu, 5 Oktober 2022 | 19:53 WIB

SSI: Prabowo Tinggal Tunggu Lawan di Pilpres 2024

Rabu, 5 Oktober 2022 | 14:08 WIB
X