Bersama Meraih Juara,26 Tahun PTPN Group

- Minggu, 13 Maret 2022 | 14:01 WIB

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com– Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) beserta seluruh anak usahanya menetapkan “Bersama Meraih Juara” sebagai tema perayaan ulang tahun ke-26 PTPN Group, yang diperingati pada Jum’at, 11 Maret 2022.

Tema tersebut menyiratkan semangat kebersamaan seluruh insan PTPN Group untuk menjadi Perusahaan Agribisnis kelas dunia dengan kinerja prima dan melaksanakan tata kelola bisnis terbaik. 

Dalam mewujudkan visi tersebut, PTPN Group menghadapi tantangan dan tugas besar, terkait dengan peningkatan kinerja keuangan, pembangunan ekonomi berkelanjutan, serta kontribusi dalam ketahanan pangan nasional. 

Baca Juga: Istri Doni Salmanan Akui Diserang Banyak Hujatan: Allah Bersama Orang-orang Yang Tercabik-cabik Hatinya

Manajemen PTPN Group menjalankan serangkaian kebijakan dan langkah strategis, antara lain menerapkan Operational Excellence dan Restrukturisasi Organisasi.

“Operational Excellence akan terus diakselerasi bersamaan dengan percepatan program Transformasi EBITDA yang sasarannya adalah mensejajarkan parameter ratio COGS to Sales dan SG&A to Sales sejajar Best Practices di Industri Perkebunan. 

Restrukturisasi Organisasi, Penguatan Kultur dan Kapabilitas SDM akan terus dipacu untuk memastikan sustainability perusahaan akan lebih terjaga di kemudian hari dengan terwujudnya kultur planter yang kuat dan SDM yang berdaya saing”, ujar Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero), Mohammad Abdul Ghani dalam keterangan tertulisnya di Jakarta pada Jum’at (11/3). 

Baca Juga: Tantangan Kinerja Tatakelola dan Peluang BPKH: Sinergi dan Inovasi Investasi Dana Haji Menuju Kemaslahatan ya


Menteri BUMN Erick Thohir berharap agar PTPN Group sebagai perusahaan perkebunan pertama milik bangsa Indonesia, tetap mempertahankan kinerja positifnya dan melanjutkan program transformasi yang dijalankan. 

“Hal ini penting dilakukan dalam upaya PTPN mendukung ketahanan nasional, baik di sektor pangan melalui swasembada pangan, serta di sektor energi khususnya mendukung energi baru terbarukan.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Petani Berjasa Jaga Tingkat Inflasi

Rabu, 28 September 2022 | 19:12 WIB

Soundrenaline 2022 Pulang di Haribaan Jakarta.

Rabu, 28 September 2022 | 19:10 WIB

Peserta Pemilu Dituntut Penuhi Ekspektasi Pemilih Muda

Rabu, 28 September 2022 | 17:12 WIB

Masyarakat Diminta Jaga Laut Bali Tetap Bersih

Rabu, 28 September 2022 | 15:54 WIB

KTT G20: Pemerintah Pastikan Logistik dan Akomodasi Aman

Selasa, 27 September 2022 | 21:26 WIB
X