HET Dicabut, Alfamart dan Indomaret Jual Migor Kemasan di Atas Rp23 Ribu Mulai Kamis 17 Maret

- Kamis, 17 Maret 2022 | 07:00 WIB
Ilustrasi petugas kasir di Alfamart (Instagram@alfamartkarir_bandung1)
Ilustrasi petugas kasir di Alfamart (Instagram@alfamartkarir_bandung1)

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Airlangga Hartarto mengumumkan harga minyak goreng kemasan akan menyesuaikan dengan nilai keekonomian.

 Artinya, harga akan mengikuti pasar dan tidak lagi menyesuaikan dengan harga eceran tertinggi (HET).

Menyikapi kebijakan tersebut PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) mulai menjual minyak goreng kemasan dengan harga di atas Rp23 ribu per liter pada Kamis (17/3).

"Nanti pengiriman baru udah baru harganya. Perkiraannya di atas Rp23 ribu (per liter) lah ya. Karena modalnya sudah Rp21 ribu plus pajak dan sebagainya," ungkap Corporate Affairs Director Sumber Alfaria Trijaya Solihin pada Rabu (16/3).

Baca Juga: Rakyat Jadi Kelinci Percobaan Kebijakan Minyak Goreng

Ia mengatakan harga baru akan berlaku per kamis (17/3) saat pengiriman pasokan minyak goreng baru sudah sampai di toko-toko. Berdasarkan pantauannya, minyak goreng dengan harga Rp14 ribu rata-rata sudah habis terjual.

Sementara itu Indomaret menyatakan dengan kebijakan baru, harga minyak goreng kemasan akan dijual di kisaran harga Rp23 ribu hingga Rp25 ribu per liter mulai hari ini.

"Harga akan berubah sesuai dengan kebijakan harga pemasok,"ujar Microeconomics Executive Director PT Indomarco Prismatama Feki Oktavianus, Rabu (16/3).

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Perlindungan Data Pribadi Sangat Penting

Selasa, 7 Februari 2023 | 19:25 WIB
X