Rumah Panggung Khas Sulawesi Jadi Daya Tarik Wisatawan

- Kamis, 17 Maret 2022 | 20:11 WIB
Suasana seminar tentang Rumah Panggung dari kayu sebagai ciri khas bangunan Sulawesi secara virtual yang digelar PT Kenari Djaja, Majalah Asrinesia dan IAI, Kamis 17 Maret 2022. (Kenari Djaja)
Suasana seminar tentang Rumah Panggung dari kayu sebagai ciri khas bangunan Sulawesi secara virtual yang digelar PT Kenari Djaja, Majalah Asrinesia dan IAI, Kamis 17 Maret 2022. (Kenari Djaja)

JAKARTA- Keunikan arsitektur tradisional dikenal memiliki nilai budaya tinggi, karena tampil dalam balutan seni bangunan dan filosofi adat yang mengagumkan.

Rumah Panggung dari kayu sebagai ciri khas bangunan Sulawesi telah menarik perhatian Majalah Asrinesia dan Kenari Djaja bersama Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Sulawesi Selatan menyelenggarakan seminar virtual arsitektur pada Kamis 17 Maret 2022.

Seminar virtual Rumah Panggung Sulawesi dibuka oleh Direktur PT Kenari Djaja Prima Hendry Sjarifudin dan diikuti lebih dari 900 peserta dari seluruh Indonesia.

Baca Juga: DPR Terkait Kisruh Migor: Kemendag Gagal Memproteksi Rakyat Dari Persoalan Komoditas!

Turut hadir Co Founder & President Director of PT Kenari Djaja Hendra B Sjarifudin.

"Seminar virtual Rumah Panggung Sulawesi membuktikan bahwa rumah tradisional ini sangat potensial, banyak dikagumi bentuk dan konstruksinya yang menginspirasi pada desain bangunan baru," kata Direktur PT Kenari Djaja Prima Hendry Sjarifudin.

Direktur PT Kenari Djaja Prima Hendry Sjarifudin

Ketua IAI Sulawesi Selatan Ar. Fahmyddin mengatakan, IAI sebagai institusi arsitek profesional berharap agar rumah panggung khas Sulawesi ini dapat dilestarikan sebagai bukti sejarah, bahwa orang Sulawesi sudah lama mengenal budaya berarsitektur.

Baca Juga: Kritik Ridwan Kamil Via Instagram Terkait Dicabutnya HET Migor Kemasan

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tragedi Kanjuruhan Jangan Sampai Terulang

Selasa, 4 Oktober 2022 | 13:59 WIB
X