Tegalwaton Kembali Membara, "Queen Milano" Rebut Piala Derby 1200 Meter Triple Crown

- Jumat, 18 Maret 2022 | 03:50 WIB


SALATIGA,suaramerdeka-jakarta.com--Kegiatan olahraga berkuda terus berjalan. Baik pacuan atau ketangkasan.

Di Tegalwaton, Salatiga, komunitas kuda pacu kembali menggelar kompetisi yang diikuti klub-klub ternama dari berbagai daerah, Rabu (16/3/2022)  kemarin dan Kamis (17/3) ini.

Kegairahan komunitas kuda pacu untuk terus menggelar kompetisi tidak terlepas dari dorongan yang diberikan tokoh-tokoh berkuda nasional seperti Mohammad Chaidir Saddak (Aragon, Lembang), Iman Hartono (Eclipse, Solo), dan Munawir (Tombo Ati, Surakarta).

Baca Juga: *Dukung Puan Maharani Tolak Penundaan Pemilu, Natalius Pigai: Kelestarian Demokrasi Tidak Bisa Disandera Pemik

Motivasi dari jajaran tokoh-tokoh senior tesebut membuat generasi muda seperti Hendy Hernando, Jenny Erya Janendra dan lain-lainnya ikut terpacu.

Persaingan membara dari kuda-kuda pacu di Tegalwaton ini tidak terlepas dari pengamatan pakar berkuda Noviardi Sikumbang.

Menurutnya, kompetisi berkuda memang harus terus berjalan untuk mendukung kegairahan para pemilik kuda, pelatih serta joki yang mengabdikan dirinya di sini. Pandemi Covid-19 yang kian melandai kian meningkatkan kegairahan para pemilik kuda, meski prokes tetap diterapkan.

Baca Juga: Pertemuan Puan-Gus Yahya Upaya Terus Memupuk Keharmonisan Bangsa

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lagi, Sido Muncul Bantu Cianjur

Selasa, 6 Desember 2022 | 06:33 WIB

Perpusnas Sejahterakan Masyarakat

Senin, 5 Desember 2022 | 15:46 WIB
X