Kemenhub-PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) MoU Pengoperasian Lokal Port Servis di Pelabuhan Penyeberangan

- Sabtu, 19 Maret 2022 | 20:21 WIB

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com - Direktur Jenderal Perhubungan Darat (Dirjen Hubdat) Kementerian Perhubungan, Budi Setiyadi dan Direktur Utama PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero),

Ira Puspadewi melakukan penandatanganan _Memorandum of Understanding_ (MoU) dalam rangka kerja sama pengoperasian _Local Port Services_ (LPS) di pelabuhan penyeberangan. Acara ini digelar di Jakarta pada Jumat (18/3).

Dalam sambutannya, Dirjen Budi menyampaikan bahwa kerja sama ini merupakan suatu momentum untuk mengembalikan tugas dan fungsi pengoperasian LPS ke Kementerian Perhubungan yang sebelumnya dilaksanakan oleh PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) dengan nama Ship Traffic Contol (STC).

Baca Juga: Bumbu dan Rempah Nusantara Hiasi Lokasi Penyelenggaraan Sidang Umum IPU Ke-144 di Nusa Dua

“Mulai dari tanggal 1 Mei 2021 lalu pengoperasian LPS telah dilaksanakan oleh Ditjen Hubdat melalui Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD).

Kerja sama ini tujuannya adalah sebagai suatu komitmen bersama untuk meningkatkan pelayanan, keselamatan dan keamanan pelayaran di pelabuhan penyeberangan, khususnya Pelabuhan Merak, Bakauheni, Ketapang, dan Gilimanuk. Kata kuncinya adalah keselamatan dan keamanan,” ujar Dirjen Budi.

Untuk mengoptimalkan pengoperasian LPS di pelabuhan penyeberangan, Ditjen Hubdat melalui Direktorat Transportasi Sungai, Danau, dan

Baca Juga: Jadwal Liga 1: Ada Laga Klasik Persebaya vs Persib

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemilu 2024 Harus Sesuai Harapan Publik

Jumat, 2 Desember 2022 | 18:11 WIB

Mahasiswa Apoteker dan UTA '45 Serukan Boikot PN UKAI

Kamis, 1 Desember 2022 | 22:05 WIB
X