Relawan Sapu Lidi Surabaya Raya Serukan Satu Komando 2024 Ikut Jokowi

- Minggu, 20 Maret 2022 | 21:44 WIB

Jawa Timur, suaramerdeka-jakarta.com - Relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Surabaya Raya membentuk satu wadah aspirasi perjuangan bernama 'Sapu Lidi'. Hal itu sebagai wujud dari komitmen mendukung dan mengawal seluruh sikap dan kebijakan Jokowi untuk kemajuan Bangsa Indonesia.

Ketua Sapu Lidi Ahmad Badrut Tamam mengungkapkan bahwa dalam kegiatan ini, Sapu Lidi yang terdiri dari 21 elemen relawan tersebut, menyerukan akan konsisten satu komando 2024 ikut Jokowi.

"Hari ini, di Surabaya, terbentuk relawan Sapu Lidi sebagai wadah aspirasi serta perjuangan relawan Jokowi se-Jawa Timur. Kami relawan Sapu Lidi berkumpul dan bersatu untuk melaksanakan kegiatan silaturahmi sambung roso, juga sekaligus menggelorakan semangat, menegaskan serta menggaungkan komitmen bersama untuk tetap satu komando 2024 ikut pak Jokowi...Wani," kata Ahmad di DBL Arema, Kota Surabaya, Jawa Timur, Minggu (20/3).

Sikap tegak lurus relawan Sapu Lidi bukan tanpa dasar dan fakta, menurut Ahmad, Presiden Jokowi telah berjuang dengan keras untuk terus memberikan yang terbaik untuk Bangsa Indonesia ditengah terjadinya Pandemi Covid-19 di Indonesia.

Ketika seluruh dunia dilanda Pandemi Covid-19, kata Ahmad, Jokowi terus mengeluarkan kebijakan yang mengedepankan kepentingan masyarakat. Tentunya, hal itu dibarengi dengan memperhatikan faktor kesehatan demi keselamatan jiwa rakyat Indonesia.

"Namun secara umum penanganan Pandemi di Indonesia telah diakui keberhasilannya oleh berbagai pihak. Tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Presiden Joko Widodo masih tinggi. Artinya, Indonesia terbukti ada di tangan orang yang tepat dan dapat dipercaya untuk membawa negeri ini ke arah yang jauh lebih baik," ujar Ahmad.

Elemen relawan yang memiliki filosofis kebersamaan itu, menurut Ahmad, juga menilai bahwa program dan kebijakan Jokowi mulai dari pembangunan infrastruktur sangat dirasakan kemanfaatannya bagi rakyat Indonesia.

Dari segi program kesejahteraan juga dirasakan masyarakat, diantaranya, kata Ahmad, Pemerintah yang dikomandoi Jokowi telah mengeluarkan kebijakan mulai dari Kartu Indonesia Sehat, Program Keluarga Harapan (PKH), bantuan untuk kaum disabilitas, bantuan modal pedagang serta akses pendidikan untuk masyarakat.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

Pencapresan Baru Sebatas Manuver Cek Respon Publik

Kamis, 11 Agustus 2022 | 00:35 WIB

Relawan Laporkan Perusakan Baliho Puan

Rabu, 10 Agustus 2022 | 21:04 WIB

Elektabilitas Prabowo Subianto Tembus 30 Persen

Rabu, 10 Agustus 2022 | 19:22 WIB
X