Industri Media Bantu Kesuksesan Penyelenggaraan MotoGP

- Minggu, 20 Maret 2022 | 21:53 WIB
Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate dan Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Kominfo Ismail dalam Doorstop Interview di Media Center Indonesia MotoGP 2022, Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Minggu (20/3).  (Saktia Andri Susilo)
Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate dan Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Kominfo Ismail dalam Doorstop Interview di Media Center Indonesia MotoGP 2022, Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Minggu (20/3). (Saktia Andri Susilo)

MANDALIKA, suaramerdeka-jakarta.com – Kesuksesan penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2022, dinilai tidak lepas dari kerja sama industri media. Baik media nasional maupun internasional.

“Saya tentu berharap, berita-berita yang disampaikan menggembirakan masyarakat. Selain itu, memperkenalkan Indonesia untuk masyarakat dunia. Baik penggemar MotoGP di dunia, maupun untuk masyarakat lokal kita,” kata Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate di Media Center Indonesia MotoGP 2022, Mandalika, Minggu (20/3).

Menurutnya, pihaknya juga terus mengamplifikasi dan menggaungkan komunikasi publik MotoGP Mandalika 2022. Termasuk dengan menyiapkan media center, dengan sarana dan prasarana yang baik untuk menunjang kerja awak media.

“Diharapkan, media center yang disiapkan juga memberikan layanan yang baik bagi awak media. Khususnya dalam melaksanakan pekerjaan-pekerjaan laporan reportase, Analisa dan pengiriman data,” ujarnya.

Sehingga, masyarakat dengan cepat menerima informasi seputar penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2022. Karenanya, ada keyakinan, kepercayaan dan ada daya tarik untuk menunjang sektor lainnya.

“Antara lain seperti perekonomian, pariwisata, olahraga dan lain-lain. Karenanya, media diharapkan bisa mengamplifikasi berita-berita positif yang menggembirakan, serta memperkenalkan Indonesia kepada dunia internasional,” tandasnya.

Dikatakan, industri pers dan awak media menjadi bagian dari garda terdepan dalam menyukseskan MotoGP Mandalika 2022. Karena itu, untuk menunjang suksesnya event internasional tersebut juga diperlukan semangat kolaborasi yang kuat.

“Sekali lagi, kerjasama kita sekalian dan kerjasama rekan-rekan media akan menentukan sebagai satu tim yang kuat. Tidak saja penyelenggara, tetapi juga media di dalamnya,” tegasnya.

Cepat
Dia menambahkan, pihaknya menyediakan kecepatan internet yang cukup cepat di lokasi media center. Yaitu sekitar 100 megabyte per second. Diharapkan, para awak media dapat memanfaatkannya dengan baik.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

Puan Dinilai Capres yang Kuat

Jumat, 12 Agustus 2022 | 22:37 WIB
X