Gelar Ride And Night Run 2022, PDI Perjuangan Sasar Milenial untuk Hidup Sehat

- Minggu, 27 Maret 2022 | 12:20 WIB

Jakarta - Gelaran Ride And Night Run 2022 oleh PDI Perjuangan (PDIP) yang diawali dengan bersepeda di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (27/3/2022) pagi, berlangsung dengan meriah. Acara ini diharapkan membangun kesadaran masyarakat betapa pentingnya menjaga kesehatan, khususnya di tengah pandemi Covid-19, seperti yang disuarakan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Dalam acara sepeda pagi ini, hadir Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan Sekjen senior Pramono Anung.

Selain itu, Ketua Bidang Pemuda dan Olaraga Eriko Sotarduga, Kepala Badan Kebudayaan Nasional Pusat (BKNP) PDIP Aria Bima dan Sekretarisnya Rano Karno, serta anggota DPR Deddy Yevri Sitorus.

Anggota DPRD DKI Jakarta Agustina Hermanto alias Tina Toon menjadi MC acara.

Eriko mengatakan acara ini merupakan rangkaian HUT Ke-49 PDI Perjuangan yang diinisiasi politikus muda partai Pulung Agustanto.

"Ibu Megawati sebagai Ketum selalu mengajarkan kita hidup, tidak hanya bicara kekuasaan. Sebagai partai, kami harus ada keseimbangan. Kita berada di tengah-tentah masyarakat di mana kita menyelenggarakan ini dengan riang dan gembira, bersepeda dan nanti malam akan lari bersama-sama masyarakat," kata Eriko.

Anggota Komisi XI DPR itu menilai konsep mens sana in corpore sano merupakan syarat utama menentukan kemajuan bangsa. Men sana in corpore sano dipopulerkan oleh Proklamator Soekarno yang bermakna “Di dalam tubuh sehat, terdapat jiwa yang sehat”.

"Karena apa pun juga tidak ada bangsa yang sehat tanpa jiwa dan badan yang sehat," jelas Eriko.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

Jalan Tol Akses Patimban Ditargetkan Rampung 2024

Jumat, 27 Januari 2023 | 12:46 WIB

LMK Pelari Nusantara Beri Tali Asih Haji Ukat.

Jumat, 27 Januari 2023 | 09:55 WIB
X