Rentan Tertular, Warga yang Tinggal di Perkampungan Padat Penduduk Diminta Tetap Taat Prokes

- Senin, 28 Maret 2022 | 22:35 WIB
Diskusi daring yang digelar Forum Merdeka Barat (FMB) 9 bertemakan “Persiapan Ibadah dan Pangan Jelang Ramadan" pada Senin 28 Maret 2022. (SuaraMerdeka/Iqbal)
Diskusi daring yang digelar Forum Merdeka Barat (FMB) 9 bertemakan “Persiapan Ibadah dan Pangan Jelang Ramadan" pada Senin 28 Maret 2022. (SuaraMerdeka/Iqbal)

JAKARTA- Pada lebaran tahun ini, Presiden Jokowi mengizinkan mudik bagi masyarakat yang ingin pulang kampung.

Pelonggaran kebijakan ini menyusul semakin melandainya kasus Covid-19 di Indonesia.

Terkait pelonggaran kebijakan tersebut, Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito mengatakan pemerintah meminta masyarakat yang berada di daerah padat penduduk dengan tingkat mobilitas yang tinggi agar selalu menjaga protokol kesehatan.

Baca Juga: Jelang Ramadan, Ini Sejumlah Tips Buat Seller Tokopedia Biar Laris Manis

"Tentunya daerah yang padat penduduk dengan mobilitas yang tinggi, itu tentunya rentan terhadap penularan. Maka dari itu, perhatian pemerintah dan juga masyarakat pada daerah-daerah tersebut harus betul-betul menjalankan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas sosial ekonominya," kata Wiku Adisasmito dalam diskusi daring yang digelar Forum Merdeka Barat (FMB) 9 bertemakan “Persiapan Ibadah dan Pangan Jelang Ramadan" pada Senin 28 Maret 2022.

Wiku menegaskan bahwa aktivitas masyarakat akan meningkat selama Ramadan sehingga perlindungan hanya bisa dilakukan dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Kita tetap waspada dengan kondisi ini agar harus tetap terkendali. Apakah pergi ke tempat ibadah, ataukah juga mungkin ke pasar dan seterusnya tidak apa-apa asal betul-betul pertama protokol kesehatannya dijaga ketat agar melindungi diri dan melindungi orang lain," terang Wiku.

Baca Juga: Kabar Gembira! PLN Kasih Diskon Tarif Listrik Sebesar 30 Persen Untuk Pemilik Mobil Listrik

Melandaikan kasus Covid-19 secara nasional turut disampaikan oleh Wiku yang mengatakan pada saat ini kasus Covid-19 terus menunjukkan angka yang cenderung menurun.

Halaman:

Editor: Fauzan Jazadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lagi, Sido Muncul Bantu Cianjur

Selasa, 6 Desember 2022 | 06:33 WIB

Perpusnas Sejahterakan Masyarakat

Senin, 5 Desember 2022 | 15:46 WIB
X