Keren, Ini Skedul Roadshow Film Pesantren

- Rabu, 30 Maret 2022 | 19:55 WIB
Film Pesantren (Arsip Pribadi)
Film Pesantren (Arsip Pribadi)

 

JAKARTA, Jakarta.Suaramerdeka.com,- Pemutaran film Pesantren di 10 pesantren didaku akan menjadi kegiatan pertama di Indonesia, yang akan membawa sebuah film keliling pesantren selama bulan Ramadhan dan akan disaksikan oleh ribuan santri.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjadikan film sebagai bagian dari sistem pembelajaran, menggali potensi kreatif di kalangan santri dan memperkuat pandangan pedantren sebagai tempat bersemainya nilai nilai keislaman yang penuh damai dan kasih sayang.

Kegiatan ini akan dilaksanakan oleh Yayasan Bumi Kaya Lestari bekerjasama dengan Lola Amaria Production dan Shalahuddin Siregar (sutradara dan produser Film Pesantren) didukung oleh PT. Telkom Indonesia dan Telkomsel selama bulan Ramadhan 2022 di 10 pesantren di Pulau Jawa.

Film Pesantren (Istimewa)

Pemutaran film ini akan dilaksanakan dalam bentuk ‘Nonton Bareng’ dan dilanjutkan dengan diskusi atau ngobrol santai dengan para nara sumber (TBA).

Baca Juga: Perang dan Damai

Menyapa Pesantren? Sebagai negara dengan populasi muslim terbesar di dunia, Indonesia memiliki lebih dari 25.000 Pondok Pesantren yang menjadi rumah dan sekolah bagi sekitar 4 juta santri.

Di pesantren para santri dididik untuk berpikir mandiri dan kritis dalam menafsirkan ayat ayat suci dan pengetahuan modern yang sejalan dengan ajaran Islam.

Pesantren adalah salah satu institusi pendidikan tertua di Indonesia yang menjunjung keberagaman dan toleransi di Indonesia dengan senantiasa mengedepankan dan mengajarkan kedamaian.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Semeru Awas! Hampir 2 Ribu Jiwa Mengungsi

Minggu, 4 Desember 2022 | 18:18 WIB

Prita Kemal Gani Terus Menginspirasi.

Minggu, 4 Desember 2022 | 11:46 WIB

Peneliti Asing Erik Meijaard Dilaporkan Melanggar UU

Sabtu, 3 Desember 2022 | 23:57 WIB

Gempa 6,4 Garut, BNPB Sebut Ada Warga yang Terluka

Sabtu, 3 Desember 2022 | 20:59 WIB
X