Menag Sebut Pengaturan Toa Juga Dilakukan di Arab Saudi, Yang Masih Ribut Kurang Piknik

- Kamis, 31 Maret 2022 | 13:54 WIB
Gus Yaqut menyebut pengaturan pengeras atau banyak yang menyebut Toa juga dilakukan Arab Saudi (Foto: Dokumentasi Hazwardi)
Gus Yaqut menyebut pengaturan pengeras atau banyak yang menyebut Toa juga dilakukan Arab Saudi (Foto: Dokumentasi Hazwardi)

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com- Kembali viral, Dalam pembukaan Konferensi Besar (Konbes) XXV GP Ansor, Gus Yaqut menyebut pengaturan pengeras atau banyak yang menyebut Toa juga dilakukan Arab Saudi.

Karena itu, Menag Yaqut heran jika masyarakat Indonesia ada yang mempermasalahkannya. Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas kembali bicara soal Surat Edaran (SE) Nomor 05 Tahun 2022 tentang Pedoman Penggunaan Pengeras Suara di Masjid dan Musala.

Gus Yaqut mengungkit hal itu karena dia harus segera ke Jakarta usai dari acara GP Ansor untuk mengantar Menteri Urusan Agama Islam Saudi Syekh Abdullatif bin Abdulaziz Al Syaikh ke Bandara Soetta setelah beberapa hari melakukan kunjungan kerja di Indonesia .

“Alhamdulilah dari berita yang kita baca, kita dengar, kita saksikan ternyata di Saudi itu sama dengan di Indonesia.

Baca Juga: Buka Akses Kesehatan Perempuan dan Anak, Intibios Perkuat Momentum Kebangkitan Bali

"Urusan Toa pun diatur. Jadi kalau orang ribut urusan Toa, berarti kurang piknik. Jadi yang ribut-ribut itu kita doakan bisa piknik,” ucap Ketua Umum GP Ansor itu disambut tawa hadirin.

Pembukaan Konbes XXV bertempat di Hotel Dafam Syariah, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Rabu (30/3), dan disiarkan di saluran YouTube GP Ansor.

Gus Yaqut yang mengenakan baju hijau seragam GP Ansor mengimbau mereka yang menentang kebijakan itu agar pergi umrah untuk mengetahui soal pengaturan pengeras suara di masjid.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Empat Faktor Ini Cegah Politik Uang

Selasa, 6 Desember 2022 | 19:04 WIB

Ketua DPD Dorong Pekerja Sektor Digital Dilindungi

Selasa, 6 Desember 2022 | 18:42 WIB

Pemilih Muda Perlu Mendapat Perhatian Khusus

Selasa, 6 Desember 2022 | 15:28 WIB
X