Masjid Agung Sunda Kelapa Reborn

- Minggu, 3 April 2022 | 08:00 WIB
Ketua Dewan Pengurus Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK) periode 2021-2026 Setyanto P. Santosa mengucapkan terimakasih kepada seluruh jemaah yang hadir dengan tetap mengikuti protocol kesehatan (Foto: Dokumentasi MASK)
Ketua Dewan Pengurus Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK) periode 2021-2026 Setyanto P. Santosa mengucapkan terimakasih kepada seluruh jemaah yang hadir dengan tetap mengikuti protocol kesehatan (Foto: Dokumentasi MASK)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-Pandemi melanda Indonesia sejak dua tahun lalu yang mengakibatkan pemerintah menerapkan protocol Kesehatan yang ketat untuk melindung seluruh rakyat Indonesia.

Termasuk kegiatan peribadatan yang dilakukan dengan menyesuaikan arahan pemerintah untuk tetap menjaga jarak.

Pemerintah akhirnya pada tahun ini, setelah melakukan kajian yang mendalam memperbolehkan warga masyarakan untuk melaksanakan ibadah Ramadhan secara bebas dengan tetap mengutamakan protocol kesehatatan.

Ketua Dewan Pengurus Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK) periode 2021-2026 Setyanto P. Santosa mengucapkan terimakasih kepada seluruh jemaah yang hadir dengan tetap mengikuti protocol kesehatan yang diterapkan oleh MASK.

Baca Juga: SE Dewan Masjid Indonesia (DMI): Semua Ceramah di Masjid/Musala Menggunakan Sepiker Dalam

"Ramadhan kali ini berbeda dengan Ramadhan dua tahun lalu, akhirnya MASK dapat menyelenggarakan sholat tarawih berjamaah, yang diikuti kurang lebih 2500 jemaah warga Jakarta.

"Jika kita melihat kebelakang, Masyaallah luar biasa, kalau dalam bahasa filmnya saya menyebutnya “Masjid Agung Sunda Kelapa Reborn” kembali lagi setelah 2 tahun lalu kita semua menjaga diri masing-masing, pungkas Setyanto, pada sabtu (2/4).

Melihat antusiasme jemaah MASK yang berdatangan untuk melaksanakan ibadah sholat tarawih berjaamah, yang semula di dalam ruang ibadah utama berjarak dalam shaf sholat, akhirnya memutuskan untuk merapatkan shaf dan meminta kepada seluruh jamaah yang diluar untuk masuk dan tetap memakai masker.

Baca Juga: Jangan Usik Warisan Budaya Nusantara

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Terkini

Puan Dinilai Capres yang Kuat

Jumat, 12 Agustus 2022 | 22:37 WIB

Miliki Pandangan Sama, PSI Potensial Gabung KIB?

Jumat, 12 Agustus 2022 | 19:52 WIB

DPR Siap Selenggarakan Sidang Tahunan

Jumat, 12 Agustus 2022 | 18:36 WIB

Ronny Talapessy Kuasa Hukum Baru Bharada E

Jumat, 12 Agustus 2022 | 14:00 WIB

Teater Impian Dream Theater

Jumat, 12 Agustus 2022 | 11:51 WIB
X