Optimalkan Lahan, PTPN Group Siap Wujudkan Swasembada Gula

- Rabu, 6 April 2022 | 20:06 WIB

 

BATANG,JAWA TENGAH,suaramerdeka-jawatengah.com – Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) terus mengoptimalkan luasan pengelolaan lahan perkebunan tebu demi mewujudkan swasembada gula konsumsi tahun 2025.

Salah satu upaya yang dilakukan di antaranya adalah melakukan kerjasama dengan Pemerintah Daerah.

Pada Jumat (01/04) lalu, Holding Perkebunan Nusantara menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Batang melakukan tanam tebu perdana yang dihadiri oleh Mohammad Abdul Ghani, Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) bersama dengan Wihaji, Bupati Kabupaten Batang.

Baca Juga: Dirut Jasa Raharja: Santunan Kecelakaan Diproses Kurang dari 24 Jam

Dalam kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Batang ini, Holding Perkebunan Nusantara melakukan pengelolaan lahan tebu pada areal seluas 22,6 hektar di Desa Kuripan, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Potensi areal tanah bengkok atau tanah kas Desa Kab. Batang yang dapat dikerjasamakan adalah seluas 700 ha. Areal tanah bengkok di desa Kuripan, Kec. Subah, Kab. Batang yang ditargetkan dapat memeroleh produktivitas yang optimal, sehingga masyarakat akan kembali tertarik untuk mengembangkan budidaya tanaman tebu.

Pada pidatonya, M. Abdul Ghani mengatakan, “Peta jalan PTPN dalam upaya meningkatkan kemandirian gula nasional hanya dapat dilakukan dengan melibatkan petani tebu rakyat melalui upaya perbaikan kultur teknis dan tata kelola, sehingga mampu mencapai produktivitas yang optimum.

Baca Juga: Empat Pemain Persija Dipanggil Timnas U-23

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Petani Berjasa Jaga Tingkat Inflasi

Rabu, 28 September 2022 | 19:12 WIB

Soundrenaline 2022 Pulang di Haribaan Jakarta.

Rabu, 28 September 2022 | 19:10 WIB

Peserta Pemilu Dituntut Penuhi Ekspektasi Pemilih Muda

Rabu, 28 September 2022 | 17:12 WIB

Masyarakat Diminta Jaga Laut Bali Tetap Bersih

Rabu, 28 September 2022 | 15:54 WIB

KTT G20: Pemerintah Pastikan Logistik dan Akomodasi Aman

Selasa, 27 September 2022 | 21:26 WIB
X