Makin Ruwet! AS Ancam Boikot Ajang G20, RI Belum Bersikap Terkait Kehadiran Rusia

- Kamis, 7 April 2022 | 16:30 WIB
Menteri Keuangan AS, Janet Yellen, telah menegaskan posisinya kepada para Menteri Keuangan di G20, terutama Indonesia selaku ketua G20 di periode ini. (Screenshoot instagram/@janet_yellen)
Menteri Keuangan AS, Janet Yellen, telah menegaskan posisinya kepada para Menteri Keuangan di G20, terutama Indonesia selaku ketua G20 di periode ini. (Screenshoot instagram/@janet_yellen)

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-Perang berlarut larut antara Rusia dan Ukraina makin merembet ke berbagai ajang atau even besar sepanjang 2022.

Indonesia belum mengambil keputusan menanggapi konflik Rusia dan Ukraina sebagai presiden negara kelompok G20 2022, terutama soal nasib kehadiran negeri beruang merah dalam forum tersebut.

Juru bicara Kementerian Komunikasi dan Informatika sekaligus tim jubir pemerintah untuk G20, Dedy Permadi, mengatakan Indonesia perlu hati-hati menyikapi konflik Rusia vs Ukraina sebagai ketua kelompok itu.

Isu Rusia dan Ukraina tentu saat ini sedang kami dalami dan kemudian akan kami sampaikan di dalam forum lain ketika waktunya sudah sampai," ujar Dedy dalam konferensi virtual, Kamis (7/4).

Baca Juga: Putin Tuduh Ukraina Berada di Balik Provokasi Kasar dan Sinis Pembantaian di Kota Bucha

"Kita sebagai presidensi agar merespons seperti apa dan tentu akan kami sampaikan kepada masyarakat jika nanti sudah tiba waktunya," lanjut dia.

Hal itu diutarakan Dedy menjawab pernyataan wartawan soal tanggapan Indonesia setelah Amerika Serikat mengancam akan memboikot gelaran G20 jika Jakarta tetap mengundang Rusia berpartisipasi dalam forum itu.

Menteri Keuangan AS, Janet Yellen, telah menegaskan posisinya kepada para Menteri Keuangan di G20, terutama Indonesia selaku ketua G20 di periode ini.

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Terkini

Pos Indonesia Bantu Program ATM Beras

Sabtu, 28 Januari 2023 | 22:30 WIB
X