Menteri Ida Fauziyah 20 Tahun Jadi Pelanggan Pasar Tebet

- Jumat, 8 April 2022 | 13:14 WIB
 
 
 
Bagaimanapun Menaket Ida Fauziyah adalah isteri dan ibu rumah tangga.
 
Menjaga dapur agar menyajikan menu  kesukaan keluarga di bulan Ramadan ini tetap tak bisa dilepas begitu saja meski ada asisten rumah tangganya. 
 
Maka usai mengerjakan berbagai pekerjaan di kantor Ida Fauziyah bertolak ke Pasar untuk membeli sesuatu sekaligus mengecek persediaan bahan pokok,  harga, dan berinteraksi dengan masyarakat. Seperti dilakukannya mampir ke pasar Tebet. 
 
"Saya ini memang hobi belanja ke pasar tradisonal. Apalagi ini bulan puasa, jadi ya sekalian ngabuburit," ucap Menaker tersenyum saat ditanya kesukaannya blusukan ke pasar tradisional. Kamis petang lalu ia giliran bertandang ke pasar Tebet. 
 
 
"Saya tanya-tanya mulai dari kabarnya karena memang saya kenal dengan penjualnya, juga tanya tentang harganya, seperti harga minyak goreng, sayuran, kue," ujarnya. 
 
Di antara pedagang yang sempat diajak berbincang-bincang dengan Menaker, yaitu pedagang sayur, Sri (57) dan pedagang sembako dan kue, Isnu Nugroho (38). 
 
Sri mengaku senang dengan kedatangan Menaker. Bahkan, kata Sri, seorang pejabat sudah seharusnya sering turun ke bawah, menemui masyarakat agar mengetahui kondisi yang ada. 
 
Sri mengatakan bahwa harga sayuran stabil. Hanya saja, terjadi penurunan pengunjung sejak Pandemi Covid-19. 
 
 
Isnu Nugroho juga mengaku senang bisa kembali bertemu dengan Menaker setelah beberapa lama tidak bertemu akibat Covid-19. Ia taknasing dengan Ida yang sudah 20 tahunan jadi pelanggannya.***

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Semeru Awas! Hampir 2 Ribu Jiwa Mengungsi

Minggu, 4 Desember 2022 | 18:18 WIB

Prita Kemal Gani Terus Menginspirasi.

Minggu, 4 Desember 2022 | 11:46 WIB

Peneliti Asing Erik Meijaard Dilaporkan Melanggar UU

Sabtu, 3 Desember 2022 | 23:57 WIB

Gempa 6,4 Garut, BNPB Sebut Ada Warga yang Terluka

Sabtu, 3 Desember 2022 | 20:59 WIB
X