Warga Mudik Lagi, Pertamina Tegaskan Sudah Siap Mengantisipasi

- Sabtu, 9 April 2022 | 10:35 WIB
Pertamina siap mengantisipasi peningkatan BBM karena mudik diperbolehkan kembali
Pertamina siap mengantisipasi peningkatan BBM karena mudik diperbolehkan kembali
 
BANDUNG jakarta.suaramerdeka.com - Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati menyatakan pihaknya sudah menyiapkan antisipasi atas kebutuhan BBM masyarakat yang kembali diizinkan mudik pada Lebaran 2022.
 
"Peningkatan demand Ramadhan dan Idul Fitri yang dalam dua tahun terakhir tak mudik sekarang diperbolehkan, kita antisipasi hari perhari. Ada peningkatan 30 persen sudah diantisipasi," katanya di Jakarta, Jumat (8/4/2022).
 
Selama puncak mobilitas masyarakat itu, Pertamina bersiaga selama sebulan penuh mulai dari tanggal 11 April hingga 10 Mei mendatang. Sejumlah skema penanganan sudah siap digelar termasuk strategi menyuplai kebutuhan BBM pada saat kemacetan parah.
 
Di antaranya dengan mengerahkan sebanyak 220 motoris yang bisa melakukan hantaran kebutuhan masyarakat yang terjebak dalam kondisi darurat seperti kehabisan BBM pada saat kepadatan arus lalu lintas.
 
 
"Mereka bisa mengisi BBM bagi pemudik yang di tengah jalan kehabisan. Tinggal kontak saja call centre 135 kemudian share location, motoris aka mendatangi," katanya.
 
Tak hanya itu, pihaknya juga melakukan perkuatan pasokan di lintasan yang menjadi jalur favorit masyarakat dalam perjalanan menuju kampung halamannya. 
 
 
Langkah itu dilakukan dengan menggunakan Mobil Dispenser BBM sehingga bisa melayani pengisian bagi masyarakat yang membutuhkannya. Jumlah yang disiapkan sebanyak 144 unit.
 
"Yang tak ada SPBU di rest area bisa kita tanam karena kita juga mengerahkan mobil tanki. Sedangkan SPBU yang meningkat permintaanya kita siapkan SPBU temporary," kata Nicke Widyawati.

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Peta Koalisi Masih akan Berubah

Senin, 26 September 2022 | 20:38 WIB

Diperhitungkan Prabowo, Ridwan Kamil Tak Mau Ge-er

Senin, 26 September 2022 | 16:52 WIB

Kelompok Buruh Samarinda Dukung Firli Maju Pilpres

Senin, 26 September 2022 | 16:38 WIB

Ketua Umum Dewan LVRI:Pancasila,Kunci Persatuan

Senin, 26 September 2022 | 16:28 WIB

Riko Dapat Perhatian Media Ceko. Kudela: Dia Hebat!

Senin, 26 September 2022 | 11:05 WIB
X