Ketersediaan Tiket Tanggal Favorit Mudik via KA dari Bandung Mulai Menipis

- Minggu, 10 April 2022 | 18:44 WIB
Kereta siap berangkat
Kereta siap berangkat
 
BANDUNG jakarta.suaramerdeka.com - Dua hari tanggal keberangkatan favorit perjalanan kereta api (KA) dari Bandung ke arah timur selama masa Angkutan Lebaran 2022, tak lagi menyisakan tiket. Ludes.
 
Semuanya sudah diborong warga yang memang berniat pulang kampung selepas Pandemi Covid-19 melandai. Tanggal favorit dari Bandung sendiri mulai dari 28-30 April hingga 1 Mei mendatang.
 
Menurut Jubir PT Daop 2 Bandung, Kuswardoyo, mereka menyediakan rata-rata 11 ribu tiket perharinya untuk perjalanan KA dua arah. 
 
Dengan demikian, sekitar 5.500 tiket yang sudah diludeskan pemudik ke arah Jateng, Yogyakarta, dan Jatim. "Tanggal 29 dan 30 April, tiket menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur telah habis terjual," katanya, Minggu (10/4).
 
 
Meski demikian, di luar dua tanggal tersebut, tiket KA komersial untuk mudik masih tersedia. Lain halnya, KA Ekonomi subsidi. Tiket dua KA tersebut dari Kiaracondong sudah ludes bahkan hingga H-5.
 
Kedua KA tersebut adalah KA Kutojaya Selatan relasi Bandung-Kutoarjo dan KA Kahuripan relasi Bandung-Blitar. 
 
Selama masa Lebaran, pihaknya menggulirkan 21 perjalanan KA jarak jauh setiap harinya. KA tambahan yakni KA Ekonomi Pasundan Lebaran juga dioperasikan. 
 
 
Tiket KA yang juga mendapat subsidi PSO itu juga terbilang laris dibandingkan KA Pasundan reguler yang harganya sudah komersial.
 
Secara keseluruhan, KAI yang menggelar masa Angkutan Lebaran dari tanggal 22 April-13 Mei 2022, mencatat sejauh serapan tiket mudik belum signifikan.
 
"Baru tercatat sebanyak 74.000 tiket yang telah terjual dan 41,700 di antaranya pada masa mudik  atau 56 persen dari ketersediaan tiket masa mudik," katanya.
 

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bank Muamalat dan BMM Gelar Muamalat Berbagi

Senin, 6 Februari 2023 | 15:17 WIB
X