Apkasi Gelar Anugerah Jurnalistik 2022

- Senin, 11 April 2022 | 20:23 WIB

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com- ---- Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) kembali akan menggelar lomba tulis jurnalistik untuk wartawan/media, Anugerah Jurnalistik Apkasi (AJA) 2022.

AJA adalah bentuk apresiasi dan komitmen APKASI dalam menjalin hubungan silahturahmi dengan media massa, serta mewujudkan dukungan konkrit bagi pembangunan di daerah-daerah melalui publikasi yang aktual, akurat, kritis dan konstruktif.


Direktur Eksekutif Apkasi, Sarman Simandjorang menjelaskan, APKASI senantiasa mengapresiasi peran media massa dalam mempublikasikan pembangunan di daerah-daerah kabupaten sehingga terjalin kemitraan yang strategis antara Pemerintahan Kabupaten, media dan masyarakat maupun kordinasi dengan pemerintah pusat.

Baca Juga: Keberatan Berbagai Pihak Terhadap Risak Ade Armando di Aksi Massa Demonstrasi


"Media massa adalah mitra strategis bagi Apkasi sebagai sumber informasi sehingga perannya mendukung dalam koordinasi baik antar pemerintah daerah maupun dengan pemerintah pusat," katanya.

Karena itu sebagai mitra strategis, APKASI akan memberikan apresiasi tertinggi berupa Anugerah Jurnalistik melalui lomba tulis yang seleksinya akan digelar mulai April hingga akhir Juni 2022," kata Sarman.


APKASI, lanjut Sarman, akan menentukan tema lomba yaitu "Inovasi Daerah untuk Menarik Potensi Investasi Dalam dan Luar Negeri". Tema ini seìring dengan peran APKASI yang sedang menggiatkan peran Pemkab dalam memulihkan ekonomi di daerah melalui jejaring global.

Baca Juga: Revitalisasi LPTK untuk Memajukan Kualitas Pendidikan Guru di Indonesia


"Melalui AJA ini diharapkan dapat menghasilkan karya-karya jurnalistik yang lebih berkualitas, dan menggali potensi daerah dengan inovasi-inovasinya,

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lagi, Sido Muncul Bantu Cianjur

Selasa, 6 Desember 2022 | 06:33 WIB

Perpusnas Sejahterakan Masyarakat

Senin, 5 Desember 2022 | 15:46 WIB
X