Audiensi dengan Dubes Belanda, Baznas Berencana Buka UPZ di KBRI Seluruh Dunia

- Kamis, 14 April 2022 | 15:46 WIB
Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI, Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA bersilaturahmi dengan Duta Besar Belanda untuk Indonesia, Mayerfas secara virtual, Rabu 13 April 2022 ( Baznas)
Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI, Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA bersilaturahmi dengan Duta Besar Belanda untuk Indonesia, Mayerfas secara virtual, Rabu 13 April 2022 ( Baznas)

JAKARTA- Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI, Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA bersilaturahmi dengan Duta Besar Belanda untuk Indonesia, Mayerfas, dalam rangka menguatkan dan mensyiarkan zakat tak hanya di Indonesia, namun juga di benua Eropa dan dunia.

Pertemuan itu turut dihadiri Wakil Pimpinan Baznas RI, Mokhamad Mahdum, para pimpinan Baznas RI, dan para pejabat terkait, yang digelar secara daring, Rabu 13 April 2022.

Dalam pertemuan itu, Noor Achmad menyebutkan Baznas memiliki tujuan untuk menyejahterakan umat dan mengentaskan kemiskinan, maka dibutuhkan kerja sama yang kuat salah satunya dengan pembentukan unit pengumpul zakat (UPZ) di seluruh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI).

Baca Juga: Bamsoet Minta Tidak Ada Lagi Upaya Menggoreng Isu Penundaan Pemilu dan Perpanjangan Periodisasi Presiden

"Alhamdulillah kami merasa bangga bisa bersilaturahim dengan Pak Dubes dalam rangka untuk pengembangan zakat. Alhamdulillah di Bulan Ramadhan mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semuanya. Ada hal yang ingin kami sampaikan, Baznas diperbolehkan untuk membentuk UPZ di seluruh kedutaan di dunia di KBRI, tujuannya adalah dalam rangka untuk menyejahterakan umat, dan mengentaskan kemiskinan," ucap Noor.

Nantinya bantuan yang disalurkan, menurut Noor, bisa berguna bagi mahasiswa atau TKI yang membutuhkan bantuan, tak hanya di Eropa namun juga di kawasan Timur Tengah.

"Untuk itu, kami menginisiasi pembentukan Unit Pengumpul Zakat di KBRI dan bisa dikelola oleh teman-teman di KBRI atau jika tidak ada tenaganya bisa menunjuk atau menugaskan yang lain dalam pengelolaan UPZ -nya," ujarnya.

Baca Juga: Genjot Produktivitas, Kementan Dorong SDM Pertanian Optimalkan Teknologi Digital

Baznas memiliki tujuan mulia untuk mengembangkan Gerakan Cinta Zakat ke seluruh kedutaan di dunia. Saat ini, upaya maksimal terus dilakukan Baznas, salah satunya dengan melakukan audiensi dengan Malaysia dan UEA untuk membentuk UPZ di sana.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jalan Tol Akses Patimban Ditargetkan Rampung 2024

Jumat, 27 Januari 2023 | 12:46 WIB

LMK Pelari Nusantara Beri Tali Asih Haji Ukat.

Jumat, 27 Januari 2023 | 09:55 WIB
X