Usai Dilantik, Walikota Bandung Ingin Kejar Pembangunan Infrastruktur

- Selasa, 19 April 2022 | 01:15 WIB
Walikota Yana Mulyana
Walikota Yana Mulyana

BANDUNG jakarta.suaramerdeka.com - Usai resmi dilantik sebagai Walikota Bandung definitif, Yana Mulyana mengaku siap memaksimalkan waktu sisa jabatan untuk mengakselerasi sejumlah proyek infrastruktur.

Sebelumnya, Yana menjadi Pelaksana Tugas (Plt) orang nomor satu di Bandung setelah Wali Kota Bandung Oded M. Danial meninggal dunia pada Jumat 10 Desember 2021. Yana menjadi Wali Kota Bandung ke-17 sejak masa kemerdekaan.

"Kami segera melakukan konsolidasi, inovasi, guna mempercepat pembangunan infrastruktur karena ini juga menunjang pemulihan selepas pandemi," katanya usai pelantikan di Gedung Sate Bandung, Senin (18/4/2022).

Langkah tersebut pun, katanya, tak terlepas dari tren kasus Covid-19 yang terus menurun. Baginya, itu memberikan kesempatan untuk melakukan pemulihan ekonomi.

Baca Juga: Yeah! Dream Theatre Bakal Konser di Solo Agustus 2022

Proyek-proyek tersebut di antaranya underpass Cibiru, pembukaan fly over Kiaracondong-Buahbatu, hingga program terdekat yakni fly over Kopo yang tengah dikerjakan dan pembukaan Km 149 Tol Purbaleunyi.

Bukaan tol tak jauh dari kawasan Stadion Bandung Lautan Api itu diharapkan bisa melayani pergerakan pemudik yang melintas jalan bebas hambatan di jalur selatan itu pada masa Angkutan Lebaran 2022.

Sedangkan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil berharap di sisa jabatan hingga 2023, Yana Mulyana bisa memaksimalkan pembangunan Kota Bandung.

Baca Juga: Pemilihan Penjabat Kepala Daerah Harus Selektif

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jalan Tol Akses Patimban Ditargetkan Rampung 2024

Jumat, 27 Januari 2023 | 12:46 WIB

LMK Pelari Nusantara Beri Tali Asih Haji Ukat.

Jumat, 27 Januari 2023 | 09:55 WIB
X