PT Jasa Raharja Sebut Penerapan GRC Beri Nilai Tambah Bagi Perusahaan

- Senin, 18 April 2022 | 22:08 WIB

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-

PT Jasa Raharja menggelar webinar dengan topik mewujudkan keunggulan kompetitif melalui sinergi penerapan Governance, Risk, and Compliance (GRC).

Direktur Manajemen Risiko dan Teknologi Informasi PT Jasa Raharja, Amos Sampetoding mengatakan, webinar ini memberikan insight baru dalam penerapan GRC di PT Jasa Raharja.


“Kegiatan webinar ini dapat memberikan gambaran atas pengembangan GRC yang efektif dan terukur sehingga memberikan nilai tambah bagi perusahaan dan mendukung keberlangsungan usaha,” ujar Amos Sampetoding dalam pembukaan webinar “Mewujudkan Keunggulan Kompetitif melalui Sinergi Penerapan GRC” seperti dikutip dari keterangan tertulis, Minggu (17/4/2022).

Baca Juga: Nuzulul Quran 1443 H Digelar di Jakarta Islamic Centre “The Power of Quran”


Pada kesempatam yang sama, Jerry Marmen, praktisi yang kompeten di bidang manajemen risiko, GRC, strategi perusahaan dan bisnis.

Serta manajemen perubahan, dalam paparannya menyampaikan bahwa fungsi risk management harus bertransformasi menjalankan fungsi intelligence untuk memperoleh peluang yang berada di depan.


“Dengan dukungan ketersediaan big data dan berkolaborasi bersama unit strategis, manajemen risiko menjadi dukungan bagi proses manajemen melalui check and balance guna meningkatkan value bagi perusahaan. Termasuk dalam menghadapi potensi persaingan usaha dengan diberlakukannya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang bersifat free flow of capital, free flow of labour, dan free flow of product and services,” kata Jerry, yang juga menjabat Komisaris Utama KB Bukopin dan Asisten Staf Khusus Presiden bidang Ekonomi.

Baca Juga: Pemanfaatan Produk Dalam Negeri, Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

HT Pimpin Konsolidasi & Bimtek Partai Perindo

Jumat, 9 Desember 2022 | 10:46 WIB

Pengesahan RKUHP Meresahkan Kalangan Pers

Jumat, 9 Desember 2022 | 10:22 WIB

KUHP Tidak Berlaku untuk Kegiatan Kemerdekaan Pers

Jumat, 9 Desember 2022 | 09:37 WIB
X