Satu Arah Relatif Sepi di Saat Arus Mudik, PT KAI Beri Potongan Harga

- Selasa, 19 April 2022 | 07:45 WIB
Kereta siap berangkat
Kereta siap berangkat

BANDUNG jakarta.suaramerdeka.com - PT KAI menggelar program potongan harga tiket dengan cukup besar dalam kemasan "KAI Access Ramadhan Festive" di masa Angkutan Lebaran 2022.

Hanya saja melihat jadwal yang ditawarkan, mereka tampaknya tengah menggenjot tingkat isian penumpang untuk KA yang relatif sepi penumpang karena arah perjalanannya berlawanan dengan tujuan pemudik kebanyakan.

"Di lingkup kami, ada tiga KA yang mengikuti program diskon dan flash sale itu yakni Lodaya relasi Bandung-Solo, Turangga relasi Bandung-Surabaya, dan Argo Parahyangan tujuan Bandung-Gambir," kata Jubir Daop 2 Bandung, Kuswardoyo, Selasa (19/4/2022).

Total ada 12.700 lembar tiket dengan harga miring yang dilepas untuk program tersebut. Sebarannya mencakup 32 KA jarak jauh. Pemesanannya yang hanya bisa diakses dari aplikasi itu dibagi dalam dua periode.

Baca Juga: Bina UMKM Perlu Cara Tak Biasa, Merchant Online Bisa Tumbuh Luar Biasa

Perjalanan sebelum Idul Fitri 1443 H yang jatuh pada 2-3 Mei mendatang dan selepasnya. KAI sendiri menggelar masa Angkutan Lebaran dari tanggal 22 April-13 Mei 2022.

Untuk minat, Kus menyebut bahwa antusias masyarakat menggunakan kereta api (KA) di masa Angkutan Lebaran cukup tinggi. Untuk arah Jatim dan Jateng, tiket yang tersedia sudah ludes terutama sejak H-4 hingga Lebaran.

Karena itu, dia menyebut program tersebut berupaya mengakomodir kebutuhan perjalanan KA. Penumpang tak menumpuk di tanggal-tanggal favorit.

Baca Juga: Usai Dilantik, Walikota Bandung Ingin Kejar Pembangunan Infrastruktur

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pos Indonesia Bantu Program ATM Beras

Sabtu, 28 Januari 2023 | 22:30 WIB
X