Deddy Corbuzier Suntik Dana Segar Erigo Rp10 miliar lebih.

- Rabu, 20 April 2022 | 08:17 WIB
Muhammad Sadad dan Deddy Corbuzier sebagai investor pertama Erigo. (Benny Benke)
Muhammad Sadad dan Deddy Corbuzier sebagai investor pertama Erigo. (Benny Benke)

JAKARTA, Jakarta.Suaramerdeka.com,-- Deddy Corbuzier secara resmi melakukan suntikan dana segar sebesar Rp10 miliar lebih kepada kepada Idea Solusi Indonesia, selaku perusahaan brand fashion Erigo. Dengan dasar pertimbangan valuasi atau nilai ekonomi bisnis Erigo makin bagus ke depannya, Deddy Corbuzier meyakini Erigo makin berkembang ke depannya.

Karenanya, meski tidak menyebutkan angka resmi suntikan dananya, Deddy berharap dana yang disuntikkannya dapat makin membuat Erigo berlari makin kencang.

"Sebenarnya bukan semata persoalan cuan. Gwe kaget Erigo dari dulu sampai tadi, masih melakukan bootstrapping (modal yang bersumber dari dana internal pemilik tanpa menarik investasi dari pihak eksternal). Yaudah gwe masuk. Intinya ada value lain dari Erigo yang membuat saya mau masuk. Seperti Sadad (CEO & Founder Erigo, Muhammad Sadad) memulai usahanya dari nol, dari jalanan, ini harus dihargai. Ini karakter yang luar biasa yang harus didukung. Kalau bukan kita yang dukung, siapa lagi?" Kata Deddy Corbuzier sebelum melakukan penandatanganan investor pertama Erigo di Erigo Fulfillment Center Legok, Tangerang, Selasa (19/4/2022) malam.

Deddy Corbuzier menambahkan, perjalanan dan perjuangan Muhammad Sadad hampir sama dengan dirinya, yang juga pernah mengalami pasang surut dalam menjalankan bisnis.

"Jatuh dan bangkrut dalam bisnis saya juga pernah. Bedanya saya ngga nge-share hal-hal buruk. Tapi yang pasti, berhasil dan sukses sebuah bisnis adalah kerja tim. Dan sekarang, saya sudah menjadi keluarga Erigo," imbuh Deddy Corbuzier yang menilai faktor ke-Indonesia-an yang membuatnya makin bersemangat menyuntikkan dana segar ke Erigo.

Meski mengakui tidak akan turut campur dalam urusan kebijakan dan bisnis Erigo, Deddy Corbuzier tetap meyakini dana segar yang diasuntikkan tidak akan menguap si tangan Muhammad Sadad.

"Saya tidak menyiapkan escape plan, tidak ada. Saya percaya aja ama Sadad. Saya hanya usul buat fashion untuk sport industri, karena ada bisnis besar di sana," kata Deddy Corbuzier sembari menekankan dia senang bisa menyuntikkan dana segar ke Erigo, sebagai pabrikan fashion anak negeri.

"Yang pasti saya happy di sini. I feel i belong here," kata Deddy Corbuzier.

Kerjasama bisnis antara Muhammad Sadad dan Deddy Corbuzier bermula saat Muhammad Sadad hadir sebagai tamu di program podcast youtube Deddy Corbuzier. Mengetahui sejak dari awal berdiri 11 tahun yang lalu, Erigo berjalan dengan strategi bootstrapping, Deddy Corbuzier akhirnya berniat menjadi investor pertama Erigo.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bank Muamalat dan BMM Gelar Muamalat Berbagi

Senin, 6 Februari 2023 | 15:17 WIB
X