Anggaran Pakaian Dinas Yana Mulyana Tetiba Disorot, Ada Apa?

- Rabu, 20 April 2022 | 23:35 WIB

BANDUNG jakarta.suaramerdeka.com - Baru saja dilantik menjadi pejabat definitif, Walikota Bandung Yana Mulyana dihadapkan pada kabar pengadaan baju dinas sebagai kepala daerah yang disebut-sebut mencapai lebih dari Rp 1 miliar.

Anak buahnya pun memberi penjelasan. Seperti dikutip dari pernyataan resmi Pemkot Bandung, kabar tersebut tak benar. Bahkan, dia justru cenderung merasa heran dengan munculnya isu tersebut.

Kepala Bagian Perencanaan Keuangan dan Kepegawaian Setda Kota Bandung, Iwan Permana mengungkapkan, bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memang telah menganggarkan pakaian dinas bagi kepala daerah dan wakil kepala daerah.

Hanya saja, katanya, besarannya Rp 391 juta. Hal ini sekaligus untuk meluruskan adanya pemberitaan yang menyebut anggaran pakaian dinas Wali kota dan Wakil Wali kota Bandung yang mencapai Rp1,7 miliar.

Baca Juga: Harga Kebutuhan Pokok Masih Tinggi, Megawati: Jangan Cengeng Soal Kenaikan Harga!

"Yang ada di berita itu bahwa anggaran pakaian dinas Wali kota dan Wakil Wali Kota Bandung sebesar Rp 1,7 miliar saya tidak tahu dasarnya dari mana?" katanya, Selasa (19/4/2022) petang.

Dijelaskan, bahwa untuk pakaian dinas Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung tahun anggaran 2022 telah disusun pada tahun 2021 ketika almarhum Wali Kota Bandung, Oded M. Danial masih menjabat. Sehingga untuk pakaian dinas walikota dan wakil wali kota dianggarkan sebesar Rp 391 juta.

Dari total anggaran tersebut, penggunaannya dibagi dua untuk masing-masing pimpinan, sehingga per orang mendapatkan anggaran pakaian dinas sekitar Rp195 jutaan pertahun. Pakaian dinas itu pun sifatnya tentatif.

Baca Juga: Kapolri Imbau Warga Mudik Sebelum Tanggal 28 April

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Perlindungan Data Pribadi Sangat Penting

Selasa, 7 Februari 2023 | 19:25 WIB
X