H-10 Lebaran, Jalan Tol Cipali & Rest Area Km 166 Masih Lengang

- Jumat, 22 April 2022 | 19:03 WIB
Rest Area Km 166 Tol Cipali.
Rest Area Km 166 Tol Cipali.

CIREBON jakarta.suaramerdeka.com - Suasana lalu lintas di jalur utama lintas utara yang melalui Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) terpantau masih lengang pada H-10 Lebaran, Jumat (22/4/2022) sore.

Jarak antar kendaraan yang melintas sangat longgar. Kebanyakan merupakan kendaraan pribadi. Pengemudi bisa memacu kendaraan secara leluasa.

Di antara kendaraan tersebut tampak di bagian atapnya membawa barang yang dibungkus terpal. Jumlahnya memang belum banyak tapi kondisi tersebut kerap diidentikan dengan bawaan pemudik.

Truk-truk besar masih terpantau meramaikan jalan bebas hambatan itu. Bus-bus antarkota antarprovinsi juga menunjukan pergerakan kendati belum massif.

Baca Juga: Rivan Purwantono: Jasa Raharja Siap Kawal Pemudik Jalur Darat Tetap Aman dan Sehat

Indikasi masih relatif sepinya kendaraan pemudik terjejak pula dari situasi di rest area Km 166 Tol Cipali. Kendaraan yang terparkir masih bisa ditampung areal parkiran yang tersedia.

Bahkan tampak lajur-lajur parkiran yang masih lowong. Mereka yang datang bisa memilih lokasi parkiran yang diinginkan.

Dalam kebijakan pengaturan arus mudik, ketika situasi lalu lintas padat terutama tanggal 28-29-30 April 2022, kendaraan yang mengakses rest area nantinya hanya dibatasi 30 menit.

Baca Juga: Kominfo Siapkan Pendampingan Percepat Pembentukan Kota Cerdas

Petugas keamanan rest area Km 166, Bambang Hernowo tak menampik masih sepinya kendaraan pemudik. "Memang belum ramai, kemungkinan mulai tanggal 28 baru kelihatan," jelasnya.

Di rest area tersebut, katanya, tersedia tiga kantong. Kantong depan, tengah, dan belakang. Khusus bagian belakang sehari-harinya diperuntukan kendaraan besar seperti truk.

Truk sendiri bakal dihentikan operasinya pada saat hari puncak. Selain tiga kantong tersebut, terdapat bidang lapang yang bisa pula dimanfaatkan sehingga kapasitasnya bisa lebih dari seratus unit.

Baca Juga: Posko Angleb Resmi Beroperasi, PT KAI Daop 2 Total Siapkan 1,4 Juta Kursi

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bijak dan Lawan Hoaks

Selasa, 30 Mei 2023 | 16:35 WIB

Pentingnya Pemerataan Akses Internet

Selasa, 30 Mei 2023 | 16:18 WIB
X