Ridwan Kamil: Pasar Rakyat Harus Keren

- Sabtu, 23 April 2022 | 16:22 WIB
Ridwan Kamil berinteraksi dengan pedagang Pasar Kepuh, Kuningan.
Ridwan Kamil berinteraksi dengan pedagang Pasar Kepuh, Kuningan.

BANDUNG jakarta.suaramerdeka.com - Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menyebut bahwa tampilan pasar rakyat harus berubah. Kalau bisa kehadirannya bisa membuat berkesan sehingga pengunjung tambah ramai.

"Mau ke mal silahkan, tapi pasar rakyat harus keren," katanya usai meresmikan Pasar Rakyat Kepuh Jabar Juara, Kabupaten Kuningan, Sabtu (23/4/2022).

Dengan alasan itu pula, pihaknya melakukan revitalisasi sejumlah pasar rakyat di kabupaten dan kota di wilayahnnya. Untuk Kuningan misalnya, anggaran yang digelontorkan Rp 10 miliar.

Diharapkan, dengan langkah revitalisasi tersebut, wajah pasar rakyat bisa berubah terutama dari sisi kebersihan. Selama ini, keberadaan pasar tradisional tak jauh dari kesan kumuh dan jorok.

Baca Juga: Fans Kecam Tri Suaka dan Zidan Yang Dianggap Hina Andika Kangen Band, Andika: Kita Doakan Mereka Cepat Sadar

Karena itu, Ridwan Kamil pun mewanti-wanti supaya pedagang yang menikmati penataan tersebut bisa ikut berkontribusi dalam menghadirkan suasana pasar yang kondusif.

"Jumlah yang memanfaatkan itu sebanyak 230 pedagang. Semuanya gratis diberikan. Jadi tinggal jaga kebersihannya karena ini sudah dibangun, sudah rapih," katanya.

Jangan sampai, katanya, kondisi di pasar semrawut seperti tak terkendali. Untuk itu, diperlukan penataan sehingga diharapkan bisa makin menarik atensi pengunjung.

Baca Juga: Prabowo-Puan Ungguli Anies-AHY dalam Survei SMRC

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kominfo Tingkatkan Kemampuan Humas Lewat Jarkom

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 16:36 WIB

Soal Tanam Maju, Ini Penjelasannya

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 12:44 WIB

Jelang Pilpres 2024, Parpol Mulai Tawar Menawar

Jumat, 30 September 2022 | 20:38 WIB

Ada Jejak Ukraina Pasca Gerakan 30 September

Jumat, 30 September 2022 | 17:54 WIB
X