H-8 Lebaran, Arus Mudik di Tol Cipali Mulai Meriah

- Minggu, 24 April 2022 | 07:42 WIB
Arus dari Jakarta ke Tol Cipali di GT Utama Cikampek
Arus dari Jakarta ke Tol Cipali di GT Utama Cikampek

 

SUBANG jakarta.suaramerdeka.com - Gelontoran kendaraan dari arah barat ke timur yang melalui Tol Cikopo-Palimanan (Cikopo) terpantau mulai meriah pada H-8 Lebaran, Minggu (24/4/2022) pagi ini.

Kemeriahan tersaji sejak rest area Km 86 Subang hingga Palimanan. Kondisi arus sendiri masih relatif ramai lancar. Kerapatan jarak antar kendaraan, dengan tetap menjaga batas aman sudah terjadi meskipun tak konstan.

Dominasi kendaraan-kendaraan pribadi itu mendominasi di tengah masih beroperasinya truk-truk besar sehingga kadang ruas jalan bebas hambatan itu terlihat menjadi padat.

Geliat pergerakan para pemudik pun mulai terasa. Hal ini ditandai dari barang bawaan yang mudah dikenali. Barang-barang tersebut yang diikat atap kendaraan menjadi pembeda dari arus yang mengalir dari arah Jakarta itu.

Baca Juga: Fondasi Berbagi On The Street Semangat Ke-Indonesiaan, Guyub, Rukun, dan Gotong Royong

Mereka kemungkinan adalah pemudik yang melakukan start selepas shahur. Barang bawaan di atap juga terpantau dari mobil-mobil minibus termasuk varian elf.

Bus-bus AKAP juga mulai terpantau meramaikan jalur favorit sehingga menambah riuh di jalur utama mudik menuju Jateng, DI Yogyakarta, dan Jatim itu. Isinya sarat penumpang.

Untuk situasi rest area, terpantau sekilas belum menunjukan kepadatan berarti. Pengendara masih bisa memarkirkan kendaraannya secara leluasa untuk kemudian beristirahat.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

ASDP Dukung Perhelatan Sail Tidore 2022

Minggu, 27 November 2022 | 19:03 WIB

Rambut Halim HaDe

Minggu, 27 November 2022 | 12:41 WIB

Mbah Mijan Foto Selfi dengan PM Malaysia Terpilih

Minggu, 27 November 2022 | 11:45 WIB

Mensos Risma Terima Nawacita Awards 2022

Minggu, 27 November 2022 | 07:43 WIB
X