Hadirkan Beranda Nusantara, RRI Informasikan Arus Mudik dan Balik Lebaran 2022

- Senin, 25 April 2022 | 07:17 WIB
Dok. Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI)
Dok. Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI)

JAKARTA- Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) kembali menghadirkan informasi arus mudik dan balik Lebaran 2022.

Direktur Utama LPP RRI Hendrasmo mengatakan, informasi arus mudik dan balik tersebut dikemas dengan menghadirkan Beranda Nusantara, sebuah program dialog interaktif membahas topik 'Mudik Asik Lebaran Aman' secara komprehensif.

“Fokus perhatian RRI dalam liputan aktivitas mudik dan balik Lebaran adalah, apakah orkestrasi berbagai elemen pemerintah dalam aktivitas mudik ini direspon publik dengan kepedulian dan kepatuhan terhadap berbagai aturan dan sarana publik yang sudah disiapkan. Sehingga target mudik asik lebaran aman tahun ini dapat tercapai," kata Hendrasmo, Minggu, 24 April 2022.

Selain itu, dalam liputan dan sebaran informasi mudik dan balik 2022 tahun ini, RRI berinovasi dengan menghadirkan microsite program mudik, sebuah content program dan event yang berlangsung selama bulan Ramadan dan aktivitas di berbagai jalur mudik.

“Sebuah program yang dapat menjadi panduan bagi para pemudik, yang dapat diakses publik dengan meng-klik www.MudikAsik.com," jelasnya.

Ia mengharapkan RRI dapat terus berkontribusi besar dalam membantu upaya pemerintah dalam mengorkestrasikan eleman-elemen pendukung aktivitas mudik lebaran 2022 ini.

Dikatakan, RRI adalah pionir dalam pantauan arus mudik dan balik Lebaran Idul Fitri di tanah air.

Karena itu, sejak tahun 2010 RRI tidak pernah absen memantau pergerakan pemudik, kesiapan jalan, infrastruktur, serba serbi para pemudik, serta berbagai peristiwa selama arus balik.

Dijelaskan, Beranda Nusantara#3 perdana akan berlangsung hari Senin 25 April 2022 mulai pukul 10.00 hingga 11.30 WIB.

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kebijakan Satu Peta Percepat Pemulihan Ekonomi

Rabu, 5 Oktober 2022 | 21:36 WIB

KIB Bisa Majukan Capres dari Hasil Konvensi

Rabu, 5 Oktober 2022 | 19:53 WIB

SSI: Prabowo Tinggal Tunggu Lawan di Pilpres 2024

Rabu, 5 Oktober 2022 | 14:08 WIB
X