Kemenparekraf & Huawei Jalin Sinergi Bangkitkan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

- Selasa, 26 April 2022 | 07:37 WIB

 JAKARTA, jakarta.suaramerdeka.com - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Republik Indonesia menandatangani Nota Kesepahaman dengan penyedia TIK terkemuka dunia Huawei sebagai bagian dari upaya bersama untuk mempercepat pemulihan ekonomi, meningkatkan kompetensi talenta digital, dan mendorong bisnis menuju kebangkitan pariwisata dan ekonomi digital sebagai tulang punggung perekonomian dan lokomotif kemajuan ekonomi Indonesia.

Nota Kesepahaman ditandatangani oleh Sekretaris Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Ni Wayan Giri Adnyani, dan  Vice President, Director of the Board, Huawei Indonesia, Ken Qi,. Penandatanganan MoU tersebut disaksikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno dan CEO Huawei Indonesia, Jacky Chen

Dalam sambutannya, Menteri Sandiaga sangat mengapresiasi peran penting Huawei dalam mendorong pemulihan ekonomi pascapandemi bagi Indonesia ke depan.

Huawei memainkan peran kunci dalam menghubungkan tujuan wisata dan pusat ekonomi kreatif dengan layanan terdigitalisasi. Ekonomi digital kita akan menjadi tulang punggung, sedangkan ekonomi kreatif kita akan menjadi lokomotif kebangkitan ekonomi Indonesia,” kata Sandiaga dalam keterangannya, Senin (25/4/2022).

Baca Juga: Pemprov Jatim Siap Sambut Lonjakan Arus Mudik

Melalui MoU tersebut, pihaknya berharap bisa mendorong upaya pemulihan dan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang lebih berdaya saing, unggul, dan tangguh.

Kita perlu bergerak dengan cepat (Gercep), bergerak bersama-sama (Geber), dan menggali semua potensi (Gaspol), untuk menciptakan lapangan kerja melalui adaptasi, inovasi, dan kolaborasi, sebagaimana diamanatkan oleh Presiden Joko Widodo, dalam rangka membangun tatanan ekonomi baru bagi Indonesia, berdasarkan pada usaha mikro dan kecil menengah, digitalisasi, konektivitas," imbuhnya.

Tahun ini, katanya, kementerian menargetkan untuk menciptakan lebih dari 1,1 juta kesempatan kerja di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Senada dengan Menteri Sandiaga, Jacky Chen, CEO Huawei Indonesia mengatakan, digitalisasi telah mempercepat transformasi di semua sektor di Indonesia, termasuk sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pencapresan Baru Sebatas Manuver Cek Respon Publik

Kamis, 11 Agustus 2022 | 00:35 WIB

Relawan Laporkan Perusakan Baliho Puan

Rabu, 10 Agustus 2022 | 21:04 WIB

Elektabilitas Prabowo Subianto Tembus 30 Persen

Rabu, 10 Agustus 2022 | 19:22 WIB
X