ASDP Bersiap Hadapi Arus Balik, Ini Imbauannya

- Selasa, 3 Mei 2022 | 12:28 WIB

MERAK, jakarta.suaramerdeka.com - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) bersiap kembali untuk meningkatkan sinergi dan koordinasi untuk persiapan arus balik Lebaran yang akan dimulai pada Rabu (4/5) besok.

Manajemen ASDP juga menjanjikan untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas baik dari sarana, prasarana, dan layanan serta personil untuk kelancaran, keamanan dan kenyamanan pengguna jasa.

"Kepada pengguna jasa kami ingatkan kembali, agar mengatur jadwal kepulangan dengan baik dan hindari perjalanan saat puncak arus balik yang diprediksi pada tanggal 7 dan 8 Mei 2022 (H+4 dan H+5)," kata Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi dalam keterangannya.

Berdasarkan evaluasi pada arus mudik, merujuk pada hasil pemantauan ASDP tercatat masih banyak konsumen yang membeli tiket secara mendadak di hari keberangkatan sehingga hal ini berdampak terhadap kelancaran pelayanan di pelabuhan.

Baca Juga: Elon Musk Cari Dana Patungan bersama Individu Tajir Beli Twitter Senilai 44 Miliar Dolar

"Dalam kesempatan ini, kami memohon maaf atas hal-hal yang menyebabkan ketidanyamanan dlm pelayanan kami. Ke depannya, kami sangat mengharapkan kerjasama para pengguna jasa untuk membeli tiket ferry minimal 1 hari sebelum atau maksimal 60 hari sebelum keberangkatan. Selain itu, kami harapkan kerjasama pengguna jasa untuk bisa mengatur waktu kedatangan sekitar 3 jam sebelum waktu masuk pelabuhan yang dipilih," kata Ira.

ASDP dan stakeholder terkait bersama-sama mengupayakan solusi untuk mengurai antrian dan memastikan layanan Angkutan Lebaran tetap berjalan lancar, aman, nyaman dan selamat.

"Inisiasi peningkatan kapasitas dermaga oleh Kementerian Perhubungan melalui penambahan operasi dermaga di Ciwandan, Indah Kiat, dan Bojonegara menjadi salah satu langkah solutif untuk mengatasi antrian yang terjadi di puncak arus mudik kemarin," ujarnya.

Baca Juga: Pendaftaran Jadi ASN Kemenhub Diperpanjang

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ikrar Petani MSP Tolak Impor Beras oleh Pemerintah

Jumat, 3 Februari 2023 | 11:17 WIB

Ramalan Cuaca Jabodetabek pada Jumat, 3 Februari 2023

Kamis, 2 Februari 2023 | 16:43 WIB
X