Garuda Mulai Layani Penerbangan Umrah Langsung dari Makassar ke Madinah

- Rabu, 4 Mei 2022 | 07:10 WIB

 

MAKASSAR, jakarta.suaramerdeka.com - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia mulai melayani penerbangan umrah bagi jamaah asal Indonesia yang berada di Sulawesi Selatan dan sekitarnya.

Layanan itu bergulir seiring dengan telah dioperasikannya kembali Bandara Internasional Sultan Hasanuddin untuk layanan penerbangan umrah maupun penerbangan luar negeri lainnya, Selasa (3/5/2022).

Pada penerbangan perdana umrah dari Makassar ini, Garuda Indonesia mengangkut sedikitnya 259 calon jemaah umrah melalui penerbangan langsung tanpa transit rute Makassar - Madinah.

Penerbangan umrah dari Makassar ini akan dilayani tiga kali selama bulan Mei 2022 dengan menggunakan armada Airbus A330-900 Neo dengan kapasitas 22 penumpang kelas bisnis dan 277 penumpang kelas ekonomi.

Baca Juga: Tampil Impresif Di Akhir Musim, Rangnick: Ronaldo Tetap Bertahan di MU Musim Depan

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan bahwa pelayanan penerbangan umrah dari Makassar itu diharapkan dapat memberikan pilihan yang lebih beragam bagi calon jemaah umrah untuk berangkat melaksanakan ibadah di Tanah Suci tanpa melalui transit terlebih dahulu di Jakarta.

Ke depan, mereka akan memaksimalkan peluang pengembangan jaringan penerbangan langsung untuk layanan umrah dari berbagai wilayah keberangkatan lainnya asal jamaah umrah sehingga aksesibilitas layanan penerbangan umrah akan makin lancar melalui penerbangan tanpa transit menuju tanah suci.

Lebih lanjut, pengoperasian kembali penerbangan umrah dari Makassar itu menjadi salah satu bentuk komitmen Garuda Indonesia sebagai national flag carrier dalam menjembatani kebutuhan masyarakat yang dalam hal ini melaksanakan perjalanan ibadah ke Tanah Suci melalui penyediaan layanan penerbangan yang aman dan nyaman, konsistensi penerapan protokol kesehatan, khususnya di era kenormalan baru, melalui konektivitas penerbangan langsung dari wilayah asal calon jemaah umrah.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ada Ojek Gratis untuk Jamaah Puncak Resepsi 1 Abad NU

Minggu, 5 Februari 2023 | 20:42 WIB

Nah, Pemalsu Freshmag Divonis 1,5 Tahun Penjara,

Minggu, 5 Februari 2023 | 18:46 WIB

Keren, Kopiko jadi sponsor utama Kopiko F1 Powerboat

Minggu, 5 Februari 2023 | 10:54 WIB
X