Arus Balik di Jalur Selatan Malangbong Padat, Petugas Upayakan Roda Tetap Bergulir

- Rabu, 4 Mei 2022 | 20:18 WIB
One way di Limbangan, Garut, Rabu (5/5). (pantauanudaradishubjbr)
One way di Limbangan, Garut, Rabu (5/5). (pantauanudaradishubjbr)

BANDUNG, jakarta.suaramerdeka.com - Arus balik yang melewati jalur selatan Gentong-Malangbong-Limbangan, Garut terpantau padat dengan sejumlah titik jadi sendatan pada H-2 Lebaran, Rabu (4/5/2022).

Kepadatan sendiri sudah pecah sejak siang hari. Petugas pun melakukan sejumlah ikhtiar guna mengurai kemacetan yang terjadi di jalur legendaris para pemudik itu.

Menurut Kapolres Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, pihaknya mengalihkan sebagian arus deras dari arah Jateng itu ke jalur Tasikmalaya ke Garut via Salawu.

"Ada spot trouble di perbatasan Malangbong-Tasikmalaya sehingga sesuai arahan bersama, arus dari Tasikmalaya dilarikan ke Singaparna, Salawu, dan Garut Kota persiapan (melakukan pengaturan)," kata peraih Adhi Makayasa 2003 itu.

Baca Juga: Kehadiran LPDB-KUMKM Nyata Manfaatnya Bagi Koperasi dan UMKM

Dia tak menampik bahwa kawasan Gentong menjadi titik penumpukan arus balik. Antrian kendaraan memanjang hingga area Pamoyananx Ciawi atau sekitar 5 Km.

Titik lainnya adalah Malangbong yang merupakan percabangan antara arah ke Limbangan dan Sumedang di samping pusat keramaian warga setempat yakni pasar dan alun-alun.

Kepadatan lainnya terjadi pula di ruas lanjutan ke arah Bandung itu di antara Pasar Lewo-Limbangan sejauh 18 Km. Pemudik harus bersabar karena tingginya volume kendaraan yang melintas.

Baca Juga: Hari Kedua Lebaran, Pergerakan Arus Mudik Penumpang Angkutan Umum Masih Cukup Tinggi Lebihi Hari Pertama Lebar

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Empat Faktor Ini Cegah Politik Uang

Selasa, 6 Desember 2022 | 19:04 WIB

Ketua DPD Dorong Pekerja Sektor Digital Dilindungi

Selasa, 6 Desember 2022 | 18:42 WIB

Pemilih Muda Perlu Mendapat Perhatian Khusus

Selasa, 6 Desember 2022 | 15:28 WIB
X