Pemudik Sepeda Motor asal Semarang & Surabaya Diminta Balik Gunakan Kapal Laut

- Kamis, 5 Mei 2022 | 16:31 WIB

JAKARTA, jakarta.suaramerdeka.com - Warga Surabaya dan Semarang yang mudik menggunakan sepeda motor diminta balik dengan memanfaatkan kapal laut. Sifatnya cuma-cuma.

Program tersebut merupakan lanjutan dari program sebelumnya yaitu mudik gratis sepeda motor dengan kapal laut.

"Bagi pemilik sepeda motor yang akan arus balik lebih baik ikut kapal gratis, selain dapat menghindari kemacetan lalu lintas jalan raya juga dapat meningkatkan keselamatan perjalanan," kata Pelaksana tugas (Plt) Direktur Jenderal Perhubungan Laut, Capt Mugen S Sartoto dalam keteranganya.

Untuk keperluan tersebut, pihaknya mengerahkan armada kapal yang digunakan untuk arus balik masih sama dengan arus mudik yakni KM Dobonsolo dan KM Ciremai.

Baca Juga: Lalin Yogya Padat, Debit Penumpang KA Masih Tinggi, Berangkat via Tugu & Lempuyangan Diminta Datang Lebih Awal

"Persyaratan dan ketentuannya juga masih sama," ujar Capt Mugen.

Berdasarkan catatan, peserta arus balik gratis yang sudah terverifikasi untuk keberangkatan tanggal 9 Mei dari Surabaya berjumlah 57 motor dan 135 orang. Sedangkan untuk tanggal 11 Mei sebanyak 33 motor dan 62 orang.

Sementara itu, arus balik dari Semarang untuk keberangkatan tanggal 10 Mei 2022 yang terverifikasi berjumlah 613 motor dan 1.403 orang dan tanggal 12 Mei 2022 sebanyak 264 motor dan 589 orang.

"Artinya masih banyak kuota yang tersedia karena kapasitas masing-masing kapal mencapai 2.500 orang dan 1.250 unit sepeda motor," kata Capt Mugen.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bank Muamalat dan BMM Gelar Muamalat Berbagi

Senin, 6 Februari 2023 | 15:17 WIB
X