Puncak Arus Balik, Dalam Sehari, Garuda Bakal Angkut Hingga 51 Ribu Penumpang

- Sabtu, 7 Mei 2022 | 06:17 WIB
Garuda Indonesia senantiasa berkomitmen untuk terus menjunjung tinggi penerapan prinsip Good Corporate Governance (GCG) , khususnya di tengah tantangan industri penerbangan pada situasi pandemi saat ini  (Screenshoot instagram/@garuda.indonesia)
Garuda Indonesia senantiasa berkomitmen untuk terus menjunjung tinggi penerapan prinsip Good Corporate Governance (GCG) , khususnya di tengah tantangan industri penerbangan pada situasi pandemi saat ini (Screenshoot instagram/@garuda.indonesia)

JAKARTA, jakarta.suaramerdeka.com - Garuda Indonesia Group melalui lini layanan penerbangan Garuda Indonesia dan Citilink memproyeksikan bisa mengangkut sedikitnya 51 ribu penumpang pada puncak arus balik Lebaran yang diperkirakan akan jatuh pada Minggu, 8 Mei 2022.

Sedangkan pada periode arus balik dari tanggal 4-9 Mei lusa, Garuda Indonesia Group memperkirakan sebanyak 267 ribu penumpang yang terbang. Proyeksi tersebut dipastikan akan bergerak dinamis sejalan dengan perpanjangan periode libur sekolah hingga 12 Mei 2022.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengungkapkan bahwa tren pergerakan penumpang sejauh ini masih sejalan dengan proyeksi peningkatan penumpang pada periode arus balik Lebaran.

Meski demikian langkah antisipatif sudah dipersiapkan terutama dalam merespon peningkatan pergerakan penumpang pada periode perpanjangan libur sekolah di periode libur Lebaran kali ini.

Baca Juga: Pemerintah Arab Saudi Perintahkan Penyelidikan Kekacauan di Bandara Jeddah Saat Libur Lebaran

“Sejauh ini puncak arus balik Lebaran kami perkirakan akan berlangsung pada tanggal 8 Mei 2022, pada hari tersebut, Garuda Indonesia Group akan melayani sedikitnya 341 penerbangan yang mengangkut sebanyak 51,323 penumpang pada puncak arus balik tersebut," kata Irfan Setiaputra dalam keterangannya.

Untuk itu, Garuda Indonesia terus mengoptimalkan kapasitas layanan penerbangan. Salah satunya dilakukan melalui penambahan frekuensi maupun pengoperasian bigger aircraft (pesawat berbadan besar) pada sejumlah rute yang tinggi peminat seperti Kualanamu - Jakarta, Padang - Jakarta, Pekanbaru - Jakarta hingga Surabaya - Jakarta.

"Selain itu, Garuda Indonesia juga terus mengoptimalkan isian penumpang untuk rute outbound Jakarta menuju Denpasar maupun sebaliknya," kata Irfan.

Baca Juga: Geliat Jalan Arteri Cileunyi di Puncak Arus Balik Cenderung Tak Menonjol

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pertagas Raih 4 Penghargaan CSR & PDB Award 2023

Rabu, 1 Februari 2023 | 18:57 WIB

Gudang Kripto Gandeng Mahasiswa UNJ Bangun Negri

Rabu, 1 Februari 2023 | 15:48 WIB

Aliando Syarief Sambangi Coach Rheo

Rabu, 1 Februari 2023 | 10:48 WIB
X