Indosat: Episode Pertama IOH Show (THIS)

- Sabtu, 7 Mei 2022 | 14:12 WIB

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com- Indosat Ooredoo Hutchison, dengan visinya menjadi perusahaan telekomunikasi digital pilihan di Indonesia, hari ini mempersembahkan THIS:

The IOH Show, dan untuk episode pertama ini berbagi pemikiran tentang Metaverse sebagai teknologi besar berikutnya. Membawa tema ’Pack Your Bags to Metaverse’, bersama dengan raksasa teknologi Meta, perusahaan menyoroti bagaimana Metaverse menghadirkan kasus penggunaan 5G terbaik untuk telekomunikasi digital.

Metaverse menjanjikan interaksi sosial generasi berikutnya di mana dunia digital tampak realistis namun tak terbatas.

Baca Juga: Angkasa Pura2 Siap Hadapi Arus Balik

Dibentuk oleh virtual reality (VR), augmented reality (AR), kecerdasan buatan (AI), dan blockchain, Metaverse berfokus pada membangun kehadiran di alam semesta virtual untuk meningkatkan pengalaman manusia.

Meskipun berada di awal evolusinya, Metaverse menarik investasi besar di seluruh industri secara global dan di Indonesia, dengan peluang pendapatan potensial, menurut Bloomberg[1], mencapai $800 miliar pada tahun 2024.

Chief Enterprise Data Analytics Officer IOH, Chirag Sukhadia, mengatakan, “Metaverse, yang membawa kita ke fase internet berikutnya, telah berkembang pesat beberapa tahun terakhir ini dan mengalami percepatan sejak pandemi.

Baca Juga: Lebaran, Lalin di Pangandaran Teu Usik, Kantong Parkir Minim, Akses Keluar Tak Mulus

Ini memberikan peluang besar bagi perusahaan telekomunikasi digital untuk menjadi titik masuk berkat konektivitas canggih dan latensi yang lebih rendah yang ditawarkan oleh teknologi 5G.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lagi, Sido Muncul Bantu Cianjur

Selasa, 6 Desember 2022 | 06:33 WIB

Perpusnas Sejahterakan Masyarakat

Senin, 5 Desember 2022 | 15:46 WIB
X