Pengurasan Arus Tetap Dilakukan di Limbangan, Jalur Selatan Terpantau Tenang

- Sabtu, 7 Mei 2022 | 17:16 WIB
Kawasan Gentong, Tasikmalaya (ssplrstasikkota)
Kawasan Gentong, Tasikmalaya (ssplrstasikkota)

BANDUNG, jakarta.suaramerdeka.com - Petugas masih melakukan pengurasan-pengurasan atas situasi arus balik di jalur selatan Limbangan, Kabupaten Garut pada H+4 Lebaran, Sabtu (7/5/2022) sore.

Meski demikian, berbeda dengan kondisi sebelumnya, gejolak kendaraan di jalur legendaris aktivitas mudik itu cenderung tenang. Titik-titik yang sebelumnya jadi biang kerok kepadatan terpantau lancar.

Apakah kondisi ini menandakan arus balik tersedot ke utara menyusul pemberlakuan one way Tol Trans Jawa dari GT Kalikangkung ke GT Halim belum bisa dipastikan.

Hari Sabtu sendiri digadang-gadang menjadi salah satu episode puncak arus balik yang bakal dipenuhi limpahan kendaraan selain sehari sebelumnya, Jumat dan hari berikurnya, Minggu (8/5).

Baca Juga: Polisi Klaim Arteri Kalimalang Bukan Lumpuh, Hanya Kepadatan Imbas Skema One Way

Informasi jalur yang lancar itu dirilis akun-akun sosmed Polres Garut dan juga Polres Tasikmalaya Kota yang secara rutin mengabarkan situasi terkini di jalur selatan yang menjadi lintasan Jakarta-Bandung ke arah Jateng serta sebaliknya.

Sejumlah titik yang terjejak lancar di antaranya Pasar Lewo yang kerap membuat arus tersendat dan Malangbong, pertemuan arah Bandung-Tasik-Sumedang. Situasi arus lalu lintasnya ramai lancar. Kondisi ini terpantau pula di maps.

Demikian pula dengan kawasan Gentong yang menjadi langganan kemacetan di setiap musim mudik Lebaran. Saking beratnya medan di tanjakan, tak jarang membuat kendaraan pemudik terkapar setelah berjam-jam terjebak di kepadatan jalur kidul.

Baca Juga: Jelang Bigmatch Liverpool Vs Tottenham, Klopp Waspada Duet Maut Kane dan Son

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lagi, Sido Muncul Bantu Cianjur

Selasa, 6 Desember 2022 | 06:33 WIB

Perpusnas Sejahterakan Masyarakat

Senin, 5 Desember 2022 | 15:46 WIB
X