KTT Khusus ASEAN-AS, Presiden Jokowi dan Rombongan Transit di Amsterdam

- Rabu, 11 Mei 2022 | 06:13 WIB
Presiden Jokowi transit di Amsterdam, Belanda
Presiden Jokowi transit di Amsterdam, Belanda

JAKARTA, jakarta.suaramerdeka.com - Setelah menempuh penerbangan selama kurang lebih 14,5 jam, Pesawat Garuda Indonesia GIA-1 yang membawa Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Jokowi beserta rombongan tiba di Bandara Internasional Schipol di Amsterdam, Belanda, Selasa 10 Mei 2022 pukul 17.20 waktu setempat (WS) atau pukul 22.20 WIB.

Presiden dan rombongan transit sekitar dua jam untuk menunggu pengisian bahan bakar pesawat. Saat menuju ruang tunggu, seperti dikutip dari siaran Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana disambut Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Belanda Mayerfas.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

Setelah itu, Presiden dan rombongan melanjutkan penerbangannya menuju Washington DC, Amerika Serikat dan diperkirakan akan tiba di Pangkalan Militer Andrews, Washington DC pada pukul 21.30 waktu setempat (10/5), atau pukul 08.30 WIB, Rabu, 11 Mei 2022.

Baca Juga: Kominfo - Telkom Siapkan Jaringan Alternatif untuk Mitigasi Gangguan SKKL Merauke - Timika

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana bertolak menuju Washington DC, Amerika Serikat (AS), pada Selasa (10/5/2022) lagi. Presiden Jokowi akan melakukan serangkaian agenda kunjungan kerja pada 11-13 Mei 2022.

"Pagi ini, saya dan delegasi akan berangkat melaksanakan kunjungan kerja ke Washington DC dari tanggal 11 sampai 13 Mei 2022," ujar Presiden dalam keterangannya di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, sesaat sebelum lepas landas seperti dikutip dari siaran Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden.

Bersama pemimpin ASEAN lainnya, Presiden Jokowi akan berpartisipasi dalam rangkaian pertemuan KTT Khusus ASEAN-AS atau ASEAN-US Special Summit (AUSS) selama dua hari.

Baca Juga: Luar Biasa! Manchester City dan Borussia Dortmund Sepakat Transfer Haaland Senilai Rp 1,1 Triliun

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lagi, Sido Muncul Bantu Cianjur

Selasa, 6 Desember 2022 | 06:33 WIB

Perpusnas Sejahterakan Masyarakat

Senin, 5 Desember 2022 | 15:46 WIB
X