Study Tour Diperbolehkan, Uu Ruzhanul Ulum Minta di Jabar Saja, Kadisdik Justru Puji Layanan di Yogyakarta

- Jumat, 13 Mei 2022 | 21:24 WIB
Wagub Uu Ruzhanul Ulum (hmsjbr)
Wagub Uu Ruzhanul Ulum (hmsjbr)

BANDUNG, jakarta.suaramerdeka.com -- Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum meminta kegiatan luar sekolah agar dilakukan di dalam wilayah Jabar saja. Aktivitas study tour tidak disarankan dilaksanakan di luar Jabar dengan pertimbangan peningkatan perekonomian lokal.

"Jadi pemerintah sekarang memberikan keleluasaan kembali kepada insan pendidikan untuk melaksanakan kegiatan seperti biasa sebelum pandemi," katanya Uu Ruzhanul Ulum di Kantor Dinas Pendidikan Jabar, di Bandung, Jumat (13/05/2022).

Sebelumnya, Dinas Pendidikan Jabar memperbolehkan sekolah di tingkat SMK, SMA dan SLB untuk mengadakan kegiatan kelulusan maupun study tour. Kedua kegiatan tersebut dapat dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 dan bisa dilaksanakan di luar sekolah.

Uu Ruzhanul Ulum pun mendukung kebijakan tersebut karena merupakan salah satu upaya mendukung upaya pemulihan perekonomian di Jabar pasca terdampak pandemi Covid-19.

Baca Juga: Presiden Jokowi Hadiri Jamuan Santap Malam di Gedung Putih, Balas Toast Presiden Biden

Sedangkan bagi pelajar, selama dua tahun pandemi, pembelajaran dilakukan dengan jarak jauh secara daring. Meski kemudian bisa dilakukan offline atau tatap muka, tapi tetap dibatasi dengan kapasitas 50 persen siswa.

Seiring kasus Covid-19 melandai, kini kegiatan belajar mengajar berangsur normal berikut pelaksanaan kegiatan lainnya . Diharapkan, pelajar menjadi lebih semangat lagi dalam belajar mencari ilmu.

Disinggung kontrol atas kegiatan perpisahan dan study tour, Uu meminta tak khawatir. Pasalnya, menyebut ada pihak-pihak di berbagai tingkatan yang dapat melakukan pengawasan terhadap berbagai aktivitas pendidikan tersebut.

Baca Juga: Mendag Dorong Kerja Sama Ekonomi Digital ASEAN-AS untuk Pemberdayaan UMKM

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Keren, Anak Indonesia Unjuk Teater di Jepang

Senin, 23 Mei 2022 | 06:23 WIB

Puan Dinilai Bisa Lanjutkan Program Jokowi

Minggu, 22 Mei 2022 | 15:42 WIB

DAMRI Terapkan Syarat Perjalanan Terbaru

Sabtu, 21 Mei 2022 | 20:15 WIB
X