Balkonjazz Festival 2022; Geliat Ekonomi Masyarakat Lokal Adalah Kunci

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 07:53 WIB
Bakkar Wibowo founder Balkonjazz Festival (Istimewa)
Bakkar Wibowo founder Balkonjazz Festival (Istimewa)

MAGELANG, Jakarta.Suaramerdeka.com, — Balkonjazz Festival 2022 yang berlangsung di venue Gasblock Balkondes PGN Karangrejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, pada Sabtu (14/05/2022) siang hingga malam ini, akan melibatkan secara aktif masyarakat sekitar.

Kepastian pelibatan masyarakat lokal sebagai pendukung aktif dan utama gelaran Balkonjazz Festival 2022 disampaikan Bakkar Wibowo, founder Balkonjazz Festival cum promotor Sinergi Live.

Menurut Bakkar Wibowo ikhtiar mulia dari hadirnya festival ini adalah untuk mendukung tumbuhnya geliat ekonomi masyarakat lokal melalui pertunjukkan hiburan. Karenanya keterlibatan dan partisipasi masyarakat lokal menjadi sangat penting.

Baca Juga: Pulang

“Artinya kebahagiaan yang didapat dari para pengunjung dan penonton festival itu juga menjadi bagian yang terintegrasi dengan kebahagiaan yang diraih oleh masyarakat lokal,” kata Bakkar Wibowo saat rilis resmi Balkonjazz Festival 2022 di Truntum Cafe di Gasblock Balkondes PGN Karangrejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (13/5/2022) petang.

Bakkar mengatakan dalam sejumlah festival di berbagai tempat dan negara, peran serta masyarakat lokal itu selalu dilibatkan. Dalam hal ini, kata dia, Balkonjazz Festival melihat penguatan usaha ekonomi masyarakat lokal bukan lagi menjadi semacam jargon.

Baca Juga: Pulang dan Doa

“Tapi kami menghadirkannya melalui Pasar Balkon yang telah menjadi identitas melekat dengan Balkonjazz Festival. Pasar ini diperuntukkan dan dikelola secara khusus oleh warga lokal untuk menjual semua hasil produk masyarakat setempat. Di sinilah kelak munculnya sinergi dari sebuah pesta hiburan yang memberikan manfaat kepada masyarakat lokal,” katanya.

Berkolaborasi dengan warga lokal, berkoordinasi dengan Lurah Karangrejo, dengan menyiapkan sejumlah kantong parkir, imbuh Bakkar Wibowo, bahkan sudah dilakukan jauh-jauh hari.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Keren, Anak Indonesia Unjuk Teater di Jepang

Senin, 23 Mei 2022 | 06:23 WIB

Puan Dinilai Bisa Lanjutkan Program Jokowi

Minggu, 22 Mei 2022 | 15:42 WIB

DAMRI Terapkan Syarat Perjalanan Terbaru

Sabtu, 21 Mei 2022 | 20:15 WIB
X