Prabowo - Puan Pilihan Rasional

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 11:00 WIB
Anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan DPR RI Masinton Pasaribu. (Biro Pemberitaan DPR)
Anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan DPR RI Masinton Pasaribu. (Biro Pemberitaan DPR)

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com - Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri, diperkirakan akan mengusung Prabowo Subianto dan Puan Maharani sebagai pasangan calon presiden - calon wakil presiden. Dimana Menteri Pertahanan dan Ketua DPR RI itu adalah pilihan rasional dalam Pemilihan Presiden 2024.

"Jika benar dukungan diberikan kepada pasangan Pak Prabowo-Mba Puan pada Pilpres 2024, tentu bukan tanpa alasan," kata politikus PDIP Masinton Pasaribu di Jakarta, Sabtu (14/5).

Menurutnya, Prabowo dan Puan dinilai bisa melanjutkan tongkat estafet sejumlah program pemerintahan Jokowi. Selain itu, keduanya tentu memiliki komitmen yang sama dengan Jokowi.

"Komitmen Pak Prabowo dan Mba Puan tidak perlu diragukan untuk melanjutkan tongkat estafet kesinambungan program kerja Pak Jokowi. Selain itu, hubungan Ibu Megawati dengan Pak Prabowo sudah terjalin sejak lama," ujarnya.

Sehingga, kerjasama PDIP dengan Partai Gerindra sudah tidak perlu diragukan lagi. Relasi antara Megawati dengan Prabowo juga bukan hubungan baru dan sudah cukup lama berlangsung.

"Jauh sebelum koalisi pilpres, keduanya sudah saling kenal. Kemudian dalam konteks kerjasama sebagai tokoh, sama-sama ketum partai dan Ibu Megawati serta Pak Prabowo menunjukkan sikap kenegarawanan," tandasnya.

Sehingga, kata dia, modal kebersamaannya sudah ada. Meski demikian, hasil simulai sejumlah lembaga survei terhadap pasangan Prabowo-Puan untuk Pilpres 2024 akan menjadi bahan pertimbangan.

"Baik bagi PDIP maupun Gerindra. Dimana dari sejumlah lembaga survei menunjukkan, elektabilitas pasangan Pak Prabowo-Mba Puan cukup signifikan," tegasnya.

Pertimbangan
Dimana dari berbagai survei yang mesimulasi Prabowo dan Puan, tentu akan menjadi bahan pertimbangan. Yakni untuk memutuskan siapa yang akan diusung sebagai capres dan cawapres oleh Megawati sebagai Ketum PDIP

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

Keren, Anak Indonesia Unjuk Teater di Jepang

Senin, 23 Mei 2022 | 06:23 WIB

Puan Dinilai Bisa Lanjutkan Program Jokowi

Minggu, 22 Mei 2022 | 15:42 WIB

DAMRI Terapkan Syarat Perjalanan Terbaru

Sabtu, 21 Mei 2022 | 20:15 WIB
X