RI Jadi Tuan Rumah Miss Global 2022, Olivia Aten Siap Harumkan Nama Indonesia

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 14:22 WIB
Olivia Aten, anak sulung dari tiga bersaudara kini berusia 28 tahun. (Dokumentasi)
Olivia Aten, anak sulung dari tiga bersaudara kini berusia 28 tahun. (Dokumentasi)

JAKARTA, suaramerdeka-jakarta.com, Setelah penantian panjang akibat pandemi covid-19, ajang bergengsi Miss Global 2022 akan digelar di pulau Bali, Juni mendatang. Miss Global 2022 adalah edisi gelaran dan peringatan ke-10 kontes kecantikan Miss Global. Kali ini, Olivia Aten terpilih untuk mewakili Indonesia di Miss Global International 2022.

Coronation Night akan diselenggarakan pada 11 Juni 2022 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Bali, Indonesia. Pemenang kontes Miss Global 2022 akan dimahkotai bersamaan dengan pemenang Miss Global 2021 yang telah digelar secara virtual. Jumlah peserta yang akan mengikuti ajang ini mewakili lebih dari 80 negara.

Olivia Aten telah melalui begitu banyak persiapan menuju kompetisi yang telah di lakukan bersama tim yang bekerja dibelakang layar. Mulai dari pelatihan catwalk, make up, kegiatan sosial, virtual competition, dan public speaking training, semua dilakukan demi kesuksesan dalam kompetisi Miss Global 2022 di Bali, Indonesia.

"Saya tadinya seorang jurnalis, enggak ada background modelling dan pageant. Tapi saya selalu percaya antara realiti dan mimpi di tengahnya kerja keras, dedikasi dan fate (takdir)," kata Olivia saat berbincang dengan wartawan di Jakarta, Jumat (12/5).

Terjunnya Olivia dalam dunia pageant, kata dia, tak lepas dari keinginan untuk bisa bermanfaat bagi masyarakat. Dia pun menargetkan bisa memenangkan kontens yang digelar Miss Global Organization ini.

Pada ajang itu, Olivia akan mengenalkan beragam kebudayaan Indonesia, mempromosikan 10 Bali baru saat Indonesia menjadi host country. Ia juga akan menekankan pada pentingnya pemberdayaan perempuan seperti yang dilakukannya dengan mengajar di panti asuhan.

Baca Juga: Sea Games 2022: Dua Hasil Berbeda Di Laga Perdana Timnas Bola Voli Indoor Indonesia

"Agar melihat woman leader di luar sana yang memberi dampak positif," ujar wanita 28 tahun ini.

Tak hanya memperkenalkan budaya Indonesia, Olivia juga ingin open minded dengan belajar budaya lain. Di samping itu, wanita yang hobi travelling, mendaki gunung dan beragam aktivitas outdoor ini mengaku kecantikan tidak hanya fisik, tetapi juga keberanian dan selalu berbuat baik. 

Halaman:

Editor: Arif Muhammad Iqbal

Tags

Terkini

Keren, Anak Indonesia Unjuk Teater di Jepang

Senin, 23 Mei 2022 | 06:23 WIB

Puan Dinilai Bisa Lanjutkan Program Jokowi

Minggu, 22 Mei 2022 | 15:42 WIB

DAMRI Terapkan Syarat Perjalanan Terbaru

Sabtu, 21 Mei 2022 | 20:15 WIB
X