Founder Balkonjazz Festival; Kami Tidak Sedang Bersaing Dengan Siapapun.

- Minggu, 15 Mei 2022 | 09:35 WIB
Bakkar Wibowo founder Balkonjazz Festival. (Istimewa)
Bakkar Wibowo founder Balkonjazz Festival. (Istimewa)

MAGELANG, Jakarta.Suaramerdeka.com,- Balkonjazz Festival 2022 akhirnya purna juga. Kahitna yang tampil sebagai penutup pamungkasnya berhasil membuat lebih dari 1500 penikmat festival musik yang berpusat di venue Gasblock Balkondes PGN Karangrejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, riang bukan kepalang. 

Tampil secara marathon dari siang hari, Sabtu (14/5/2022) hingga nyaris tengah malam, sejumlah artis pengisinya, dari Megantoro, Coldiac, Raissa Anggiani, Aditya Sofyan, Dere, Juicy Luicy, Rendy Pandugo, Pamungkas dan Kahitna ditimbang berhasil memberikan keriaan berbilang-bilang kepada penikmat musik di Magelang, Yogyakarta, Wonosobo, Temanggung dan sekitarnya.

Yang musti berjalan ke venue acara di tengah sawah dengan riang gembira, meski melewati jalan berliku yang tidak sebentar, mamarkir kendaraannya jauh dari tempat acara, dengan menaiki ojeg warga, yang mematok harga flat Rp.10.000,- dari segala penjuru arena.

Baca Juga: Pulang

Menjadi lebih istimewa, Balkonjazz Festival 2022 yang diinisiasi Sinergi Live dan PT Pertamina Gas Negara (PGN) Tbk, dan didukung beberapa sponsor penting lainnya itu, melibatkan warga lokal, demi turut membangkitkan perekonomian masyarakat sekitar lokasi acara.

"Soal khusus dalam Balkonjazz Festival 2022 adalah pelibatan, warga di sekitar venue acara. Kami misalnya dari awal menggagas OW atau Ojek Warga, menjadi alat transportasi resmi penonton dari tempat parkir kendaraan mereka ke venue acara. Valuasinya lebih dari 60an jutaan, bahkan lebih, yang semua keuntungannya semua untuk warga sekitar," kata Bakkar Wibowo, founder Balkonjazz Festival dalam closing statement pasca gelaran Balkonjazz Festival 2022.

Baca Juga: Pulang dan Doa

Dia menambahkan, harusnya ada program live inn dalam Balkonjazz Festival 2022, tapi belum bisa dilakukan tahun ini, karena satu dan lain hal.

"Kami telah belajar banyak hal di penyelenggaraan Balkonjazz Festival 2019. Makanya persiapan Balkonjazz Festival 2022 jauh panjang, dua tahun lebih karena Pandemi. Jadi, jauh lebih tertata dan rapi," kata Bakkar Wibowo yang mengaku sedikit terkejut tiket even istimewa ini sudah sold out atau terjual semua, bahkan beberapa Minggu sebelum Hari H-nya.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kominfo Tingkatkan Kemampuan Humas Lewat Jarkom

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 16:36 WIB

Soal Tanam Maju, Ini Penjelasannya

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 12:44 WIB

Jelang Pilpres 2024, Parpol Mulai Tawar Menawar

Jumat, 30 September 2022 | 20:38 WIB
X