Heboh Pertemuan Jokowi-Elon Musk, Rocky Gerung: Rakyat Inginnya Pemerintah Kendalikan Harga Migor!

- Selasa, 17 Mei 2022 | 10:51 WIB
Pengamat politik Rocky Gerung menyindir Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang terkesan bangga bisa bertemu CEO Tesla dan Space X Elon Musk (Screenshoot instagram/@sekretariat.kabinet)
Pengamat politik Rocky Gerung menyindir Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang terkesan bangga bisa bertemu CEO Tesla dan Space X Elon Musk (Screenshoot instagram/@sekretariat.kabinet)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-
Heboh pro-kontra warganet terkait pertemuan informal antara Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dengan CEO Tesla dan Space X Elon Musk.

Pengamat politik Rocky Gerung menyindir Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang terkesan bangga bisa bertemu CEO Tesla dan Space X Elon Musk.

Menurut Rocky, sosok Musk sebetulnya tidak jauh berbeda dengan sosok lainnya di bidang teknologi. Namun, format sosial media saat ini dialgoritmakan untuk mengangkat nama Musk.

"Karena format sosial media kita itu dialgoritmakan untuk mengangkat Elon Musk, maka Presiden merasa gue jadi ikut-ikutan kecipratan kehebatan Elon Musk kalau bisa foto-foto sama orang yang pakai kaos itu," ujar Rocky dalam seminar yang digelar pada Rakernas Partai Pelita di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Senin (16/5).

Baca Juga: Presiden Undang Elon Musk ke Indonesia

"Kan itu norak namanya kan. Gimana coba? Hal yang biasa Elon mondar-mandir di 5th avenue, biasa aja, tapi seolah-olah kita memujanya," imbuhnya.

Rocky juga menyindir sikap Jokowi yang kelihatan bahagia setelah bertemu Musk. Padahal, menurutnya, pertemuan itu tidak membuahkan hasil nyata bagi rakyat Indonesia.

Menurut dia, dalam pertemuan itu hanya berpotensi memunculkan inventor dan investor ke Indonesia terkait masalah di bidang High Technology.

"Hi-tech untuk apa? Hi-tech kan fasilitas untuk operasionalkan potensi yang ada di kita, potensi kita enggak punya, itu punya asing semua," jelas Rocky,

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polri Pastikan Usut Ledakan di Asrama Polisi Sukoharjo

Minggu, 25 September 2022 | 21:58 WIB

Festival Film Pelajar Dihidupkan Lagi.

Minggu, 25 September 2022 | 16:50 WIB

Pakar Kasih Bocoran Tips Bisnis Gunakan Aplikasi Whatsapp

Minggu, 25 September 2022 | 14:58 WIB

LVRI Ingin Generasi Mendatang Berkarakter Kebangsaan

Minggu, 25 September 2022 | 12:48 WIB

Dubes Ukraina Tetap Diplomasi ke Yogya Meski Cedera Kaki

Minggu, 25 September 2022 | 10:32 WIB

PHE Aktif Buru Cadangan Migas dengan Teknologi Mutakhir

Minggu, 25 September 2022 | 09:32 WIB
X