Gandeng WIR Group, JakLingko Indonesia akan Hadirkan Layanan Transportasi Publik Modern di Metaverse

- Rabu, 18 Mei 2022 | 18:10 WIB

JAKARTA, jakarta.suaramerdeka.com - PT JakLingko Indonesia yang mengusung konsep sistem transportasi terintegrasi bagi warga Jakarta dan sekitarnya, secara resmi menjalin  kerja sama dengan WIR Group -perusahaan teknologi berbasis augmented reality (AR).

Kerjasama tersebut untuk menghadirkan layanan transportasi publik yang modern dan inovatif dengan memanfaatkan teknologi. Kerja sama ini memungkinkan pengguna transportasi umum di ibukota dan sekitarnya merasakan pengalaman baru dalam menggunakan moda transportasi terpadu.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) oleh Direktur Utama PT JakLingko Indonesia, Muhamad Kamaluddin dan  Komisaris Utama dan Co-Founder WIR Group, Daniel Surya di Jakarta, Selasa (17/5/2022).

“Platform metaverse akan menjadi terobosan inovatif bagi industri transportasi, melalui platform ini, para pengguna akan lebih merasakan pengalaman yang unik dan seru," kata Kamal.

Baca Juga: Pemerintah Terima Bantuan Austria Rp 200 Miliar untuk Optimalkan Pengembangan BLK Maritim di Medan

Sesuai dengan tagline JakLingko yang menghubungkan kamu kemana saja, Kamal berharap platform tersebut akan memberikan kepuasan kepada pengguna transportasi publik, bukan hanya dari segi kenyamanan, efisiensi dan keterjangkauan, namun juga modern dan berteknologi tinggi.

Kamal juga menambahkan  kerja sama tersebut merupakan langkah lanjut transformasi digital yang sudah dilakukan.

Sebelumnya mereka mengadopsi aplikasi pembelian tiket secara online dan telah menerapkan sistem QRIS, serta pilihan e-wallet lainnya yang dapat memudahkan pelanggan melakukan tap-in tap-out dengan QR code, rekomendasi  rute tujuan tercepat maupun terhemat, dan mengetahui armada secara real time, integrasi denga armada First Mile - Last Mile (FMLM) seperti ojek/taksi online yang mengantar ke stasiun atau halte terdekat, dan hal seru lainnya.

Baca Juga: Jemaah Minimal Harus Sudah Dapat Vaksin Covid-19 Kedua, Dana Haji Siap Disalurkan ke Arab Saudi

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Peta Koalisi Masih akan Berubah

Senin, 26 September 2022 | 20:38 WIB

Diperhitungkan Prabowo, Ridwan Kamil Tak Mau Ge-er

Senin, 26 September 2022 | 16:52 WIB

Kelompok Buruh Samarinda Dukung Firli Maju Pilpres

Senin, 26 September 2022 | 16:38 WIB

Ketua Umum Dewan LVRI:Pancasila,Kunci Persatuan

Senin, 26 September 2022 | 16:28 WIB

Riko Dapat Perhatian Media Ceko. Kudela: Dia Hebat!

Senin, 26 September 2022 | 11:05 WIB
X