Alasan Sepihak Singapura Deportasi UAS: Somad Dikenal Menyebarkan Ajaran Ekstremis dan Segregasi

- Selasa, 17 Mei 2022 | 23:49 WIB
Kementerian Dalam Negeri Singapura untuk Indonesia, mengungkapkan alasan Ustaz Abdul Somad dideportasi. Singapura menganggap sosok tokoh agama itu pro ekstremisme dan bom bunuh diri (Tangkapan layar instagram/@ustadzabdulsomad_official)
Kementerian Dalam Negeri Singapura untuk Indonesia, mengungkapkan alasan Ustaz Abdul Somad dideportasi. Singapura menganggap sosok tokoh agama itu pro ekstremisme dan bom bunuh diri (Tangkapan layar instagram/@ustadzabdulsomad_official)

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com-
Viral Ustad Abdul Somad(UAS) mengaku dideportasi dari Singapura. Hal itu, ia ungkap melalui akun Instagram resminya pada Senin (16/5). Dalam unggahannya, UAS menyertakan foto dan video dalam ruangan sebelum dideportasi.

Kementerian Dalam Negeri Singapura untuk Indonesia, mengungkapkan alasan Ustaz Abdul Somad dideportasi. Singapura menganggap sosok tokoh agama itu pro ekstremisme dan bom bunuh diri.

Mengutip Situs resmi Kemendagri Singapura, Somad dianggap tidak bisa diterima oleh masyarakat Singapura yang cenderung multiras dan multiagama.

"Somad dikenal menyebarkan ajaran ekstremis dan segregasi, yang tidak dapat diterima di masyarakat multi-ras dan multi-agama Singapura," kata situs resmi tersebut.

Baca Juga: Apa Itu Flu Singapura Yang Ramai Jadi Pertanyaan Warganet di Lini Masa

"Misalnya, Somad telah mengkhotbahkan bahwa bom bunuh diri adalah sah dalam konteks konflik Israel-Palestina, dan dianggap sebagai operasi 'syahid'."

Pemerintah Singapura pun menyebut Somad pernah melontarkan komentar yang merendahkan agama lain seperti Kristen. Somad disebut pernah mengatakan salib sebagai tempat tinggal roh kafir.

Selain itu, Somad juga pernah menyatakan di hadapan publik bahwa penganut agama selain Islam adalah kafir. Pernyataan itu sangat serius bagi Pemerintah Singapura yang penduduknya terdiri dari beragam penganut agama.

Ustad Abdul Somad(UAS) mengaku dideportasi dari Singapura. Hal itu, ia ungkap melalui akun Instagram resminya pada Senin (16/5). (Screenshoot instagram/@ustadzabdulsomad_official)

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PPP DKI Jakarta Apresiasi Penutupan Holywings

Rabu, 29 Juni 2022 | 20:01 WIB

Kapolri Gelar Festival Nusantara Gemilang

Rabu, 29 Juni 2022 | 09:23 WIB

Pilkades Serentak Harus Terapkan Prokes

Selasa, 28 Juni 2022 | 17:18 WIB
X