Dikunjungi Staf Ahli Jokowi, PPLI Jadi Rujukan Negara Dalam Pengolahan Limbah B3

- Jumat, 20 Mei 2022 | 13:41 WIB
Kunjungan kerja tersebut dalam rangka tugas pokok dan fungsi Kantor Staf Presiden RI dalam pemberian dukungan kepada Presiden dan Wakil Presiden di bidang pengendalian program prioritas nasional  (Foto: Dok PPLI)
Kunjungan kerja tersebut dalam rangka tugas pokok dan fungsi Kantor Staf Presiden RI dalam pemberian dukungan kepada Presiden dan Wakil Presiden di bidang pengendalian program prioritas nasional (Foto: Dok PPLI)

 

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com - Nama PT Prasadha Pamunah Limbah Industri (PPLI) di dunia industri pengolahan limbah bahan berbahaya dan beracun (B3) makin menjadi perhatian banyak pihak. 

Setelah sejumlah institusi negara seperti kejaksaan, kepolisian, tenaga medis, kehakiman dan lain-lain menyambangi PPLI untuk melakukan studi lapangan.

Kali ini kantor staf kepresidenan juga melakukan kunjungan kerja serupa ke perusahaan yang sudah genap 28 tahun konsisten pada penyelamatan lingkungan dengan mengolah limbah B3 yang ada di tanah air. 

Kunjungan kerja tersebut dalam rangka tugas pokok dan fungsi Kantor Staf Presiden RI dalam pemberian dukungan kepada Presiden dan Wakil Presiden di bidang pengendalian program prioritas nasional sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 83 Tahun 2019.

Baca Juga: Pemerintah Diminta Berikan Kepastian Waktu Pembayaran Kompensasi pada Pertamina

Demikian diungkapkan Trijoko M Solehoedin, Tenaga Ahli Utama Kedeputian I Kantor Staf Presiden RI, Kamis (19/5) di kantor PPLI, Desa Nambo, Kecamatan Klapanunggal, Bogor. 

"Kami mengapresiasi keberadaan PPLI sebagai badan usaha yang melayani pengolahan limbah B3 secara profesional dan terintegrasi," ujar anak buah Jokowi tersebut. 

Dikatakannya, sejauh ini PPLI memiliki fasilitas pengolahan limbah B3 lengkap, termasuk untuk fasilitas pelayanan kesehatan. 

Halaman:

Editor: Arief Sinaga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Puan Dinilai Capres yang Kuat

Jumat, 12 Agustus 2022 | 22:37 WIB
X