Dahsyat, Film KKN Tertahan 2 Tahun, Raih Lebih dari 7 Juta Penonton dalam 20 Hari Tayang

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 06:22 WIB
webinar pertama secara daring, dengan judul “Perubahan Trend Film Indonesia Pasca Covid Melandai”, pada Jumat, 20 Mei 2022 siang. (FFWI XII)
webinar pertama secara daring, dengan judul “Perubahan Trend Film Indonesia Pasca Covid Melandai”, pada Jumat, 20 Mei 2022 siang. (FFWI XII)

Dari Webinar FFWI 2022

JAKARTA, Jakarta.Suaramerdeka.com,- Festival Film Wartawan Indonesia (FFWI) ke 12 tahun 2022 menggelar webinar pertama secara daring, dengan judul “Perubahan Trend Film Indonesia Pasca Covid Melandai”, pada Jumat, 20 Mei 2022 siang.

Webinar yang dipandu Susi Ivvaty tersebut, menghadirkan Awi Suryadi (Sutradara Film KKNdi Desa Penari), Wiwit Setya (Ketua Sub Komisi Penyensoran LSF), dan Djonny Syafruddin (Ketua GPBSI) ini, diselenggarakan dalam rangkaian acara FFWI 2022 yang akan digelar pada 28 Oktober 2022.

Ketua Pelaksana FFWI 2022, Wina Armada Sukardi menyebut, beberapa hari sebelum webinar digelar, banyak orang mempertanyakan judul acara yang dirasa kurang tepat. Terutama pemakaian kata Covid yang sudai melandai! Apa betul begitu?

Baca Juga: Kuliah Umum Benny Benke di Fakultas Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia Berlangsung Hangat

“Bisa dimaklumi, jika muncul pertanyaan itu, terlebih webinar dipublikasikan sebelum Presiden Jokowi mengumumkan kondisi sekarang ini sudah bebas, artinya masyarakat boleh tidak memakai masker di tempat umum, kecuali yang sedang flu!” ungkap Wina dalam kata sambutannya. 

Namun, menurut Wina pemakaian judul itu bukan tanpa perhitungan. Panita mencermati situasi setelah libur lebaran, yang awalnya, diduga bakal menimbulkan ledakan Covid lagi, ternyata tidak terbukti.

“Bahkan Wisma Atlit pun bakal ditutup karena hanya ada sejumlah pasien saja!”

Lebih jauh kata Wina, webinar ini diselenggarakan ketika situasi perfilman Indonesia sedang booming.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Perpusnas Sejahterakan Masyarakat

Senin, 5 Desember 2022 | 15:46 WIB
X