Bandara AP II menjadi tourism hub yang menampilkan atraksi seni dan budaya di Tanah Air

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 20:23 WIB

JAKARTA,suaramerdeka-jakarta.com- Setelah 2 tahun ditiadakan karena pandemi COVID-19, Bandara Soekarno-Hatta pada hari ini, Jumat 20 Mei 2022, kembali menghadirkan Parade Budaya Nusantara untuk mempromosikan pariwisata Indonesia.

Parade Budaya Nusantara di Bandara Soekarno-Hatta pertama kali digelar pada 2018, namun dihentikan pada 2020 karena adanya pandemi COVID-19 yang mengharuskan kita mengurangi berbagai aktivitas demi menjaga protokol kesehatan.

Kini pada Kuartal II/2022, Parade Budaya Nusantara kembali hadir sejalan dengan penanganan pandemi yang semakin membaik dan diikuti dengan relaksasi protokol kesehatan termasuk di sektor transportasi udara.

Baca Juga: DAMRI Terapkan Syarat Perjalanan Terbaru

Parade Budaya Nusantara yang digelar di Terminal 3 hari ini menampilkan seni budaya dari 5 pulau besar nusantara, yakni tari Bendana, Silat dan Rebana dari Lampung; tari Paris Berantai dari Kalimantan Selatan; Kirab Keraton dan gamelan dari Jawa Tengah; Tulude, Sangihe, Tari Empat Wayer dari Sulawesi Utara; dan tari Yosim Pancar serta alat musik tifa dari Papua.

Para penampil budaya nusantara ini menampilkan seni budaya dengan berkeliling di Terminal 3 sembari menyapa penumpang pesawat dan pengunjung bandara.

President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan kembali hadirnya Parade Budaya Nusantara di Bandara Soekarno-Hatta sebagai upaya mendukung pemulihan sektor pariwisata yang tertekan akibat pandemi.

Baca Juga: Angkasa Pura I Layani 3,4 Juta Penumpang Sepanjang Bulan April 2022

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PPP DKI Jakarta Apresiasi Penutupan Holywings

Rabu, 29 Juni 2022 | 20:01 WIB

Kapolri Gelar Festival Nusantara Gemilang

Rabu, 29 Juni 2022 | 09:23 WIB

Pilkades Serentak Harus Terapkan Prokes

Selasa, 28 Juni 2022 | 17:18 WIB
X