Soal Pilpres, Jokowi Minta Relawannya Tak Kemrungsung, Bisa-bisa Keterucut

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 20:20 WIB
Jokowi saat di Pasar Muntilan
Jokowi saat di Pasar Muntilan

 

JAKARTA, jakarta.suaramerdeka.com -- Presiden Jokowi meminta relawannya tak perlu terburu-buru dalam menyikapi dinamika politik terutama dalam menentukan jago mana yang pantas didukung pada Pilpres 2024.

"Untuk urusan politik, ojo kesusu sik, jangan tergesa-gesa," katanya pada Rakernas V Projo di Magelang, Sabtu (21/5/2022).

Dalam pernyataannya yang banyak beredar itu, berkali-kali Jokowi mewanti-wanti pendukungnya untuk tak kemrungsung dalam soal dukungan tersebut sekali pun kemungkinan sudah mempunyai figur yang dianggap cocok.

"Jangan tergesa-gesa, meski pun, mungkin, yang kita dukung ada di sini," kata mantan Walikota Surakarta itu yang langsung disambut riuh massa yang hadir.

Baca Juga: DAMRI Terapkan Syarat Perjalanan Terbaru

Dalam forum tersebut, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang namanya meramaikan hasil survei hadir. Saat namanya disebut Ketua Umum DPP Projo Budi Arie Setiadi pada sambutan pembukaan, massa menyambutnya antusias. Hadir pula KSP Moeldoko.

Jokowi menyatakan sikap ketergesaan perlu dihindari mengingat bangsa masih dihadapkan sejumlah persoalan. Untuk itu, fokus penyelesaian masih membutuhkan energi yang besar.

Pada saatnya, kata Jokowi, keputusan dalam menyikapi Pilpres mendatang pasti akan dilakukan. Dia pun akan kembali membahas persoalan tersebut dengan para relawan.

Halaman:

Editor: Budi Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

HT Pimpin Konsolidasi & Bimtek Partai Perindo

Jumat, 9 Desember 2022 | 10:46 WIB

Pengesahan RKUHP Meresahkan Kalangan Pers

Jumat, 9 Desember 2022 | 10:22 WIB

KUHP Tidak Berlaku untuk Kegiatan Kemerdekaan Pers

Jumat, 9 Desember 2022 | 09:37 WIB
X